Jumat, 3 April 2020

Dua Pelajar SMP 7 Kota Jambi Ikuti Training di Jepang


Jumat, 10 Mei 2019 | 11:22:54 WIB


Dua pelajar SMP 7 Kota Jambi Ke Tokyo dilepas oleh Walikota Jambi Syarief Fasha
Dua pelajar SMP 7 Kota Jambi Ke Tokyo dilepas oleh Walikota Jambi Syarief Fasha / Jainal Abidin

JAMBI - Dua orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Kota Jambi saat ini tengah mengikuti training and development of young footballers and trainer in Juventus academy Tokyo do Tokyo, Jepang.

Keberangkatan keduanya langsung dilepas oleh Walikota Jambi Syarief Fasha. Fasha juga memberikan dorongan semangat dan motivasi agar kedua siswa tersebut dapat mengambil ilmu selama berada di Jepang.

"Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar banyak," kata Fasha.

Ia juga mengingatkan agar kedua siswa tersebut dapat menjaga diri, terutama kesehatan, serta nama baik sekolah. Terlebih mereka akan mengikuti beberapa kegiatan yang membutuhkan dan menguras tenaga.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 7 Kota Jambi Zaidawati mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang dipersembahkan para siswa.

"Kita bangga kepada anak-anak kita yang selalu menorehkan prestasi," ujarnya.

Terlebih menurutnya saat ini ada sua orang siswanya yang mengikuti trainer atau pelatihan langsung di negara Sakura selama beberapa hari. Kesempatan ini tentunya menjadi kesempatan emas bagi sekolah untuk lebih baik.

" Sekolah akan terus mengali potensi peserta didik," sebutnya.

Selanjutnya ia berharap para siswanya dapat mengikuti dengan baik dan kembali pulang ke sekolah dalam kondisi sehat. Sehingga ilmu yang didapat selama disana dapat dibagikan kepasa siswa yang lain.

"Tentunya kedepan kita akan lebih baik," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments