Sabtu, 21 September 2019

Keluarkan Edaran, Pemkab Kerinci Tidak Menerima Perpindahan PNS Dari Luar Daerah


Sabtu, 18 Mei 2019 | 11:06:42 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KERINCI - Banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari luar daerah yang mengajukan pindah ke Kabupaten Kerinci, membuat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kerinci mengeluarkan surat edaran.

Edaran ini memutuskan harapan bagi PNS asal luar daerah untuk pindah tugas ke Kabupaten Kerinci. Ke depan, tidak ada lagi PNS pindahan atau mutasi ke Kerinci.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kerinci Syahril Hayadi mengatakan, surat edaran terkait mutasi ini sudah dikeluarkan sejak Maret 2019. Dikatakannya, edaran tersebut tentang penghentian sementara proses penerimaan perpindahan PNS antar wilayah ke lingkup Pemkab Kerinci.

Sahril menyebutkan, ini berlaku untuk tenaga struktural maupun fungsional. Edaran ini berlaku mulai tanggal 1 April 2019 sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

"Proses mutasi PNS yang mengajukan pindah ke lingkup Pemkab Kerinci untuk sementara tidak dapat dilayani," kata Syahril.

Dikatakannya lagi, dihentikannya penerimaan mutasi PNS untuk sementara waktu dikarenakan saat ini sedang dilakukan pendataan dan perhitungan jumlah PNS berdasarkan indeks dan penerima Tambahan Pengasilan Pegawai (TPP).

"Hal ini juga berpedoman pada peraturan pemerintah, Perda, dan Perbup," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments