Kamis, 21 November 2019

Wawako Maulana Serahkan Bantuan untuk Masjid


Senin, 13 Mei 2019 | 13:57:53 WIB


Wawako ketika menyerahkan bantuan ke salah satu pengurus masjid
Wawako ketika menyerahkan bantuan ke salah satu pengurus masjid / istimewa

JAMBI-Wakil Walikota Jambi Maulana menyerahkan secara langsung bantuan untuk dua masjid di Kota Jambi. Bantuan diserahkan di ruang kerja Wakil Walikota Jambi, Senin (13/5).

Disampaikan Maulana, dua masjid yang mendapatkan bantuan adalah masjid Sa adatuddarein yang berada di Thehok Kota Jambi.

Bantuan yang diserahkan bernilai Rp 8 juta. Satu lagi adalah masjid Nurul Hidayah yang berada di kawasan Budiman Kota Jambi dengan jumlah bantuan Rp 5 juta.

Maulana mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa barang yang dibutuhkan oleh masjid.

Seperti masjid Nurul Hidayah yang saat ini dalam proses pembangunan,maka bantuan yang diberikan berupa besi. "Bantuan kita berikan dalam bentuk barang. Jumlahnya berbeda beda sesuai dengan kebutuhan masing masing masjid. Ada yang butuh AC,kita beri AC. Sesuai dengan proposal yang masuk ke kita," bebernya.

Maulana menyampaikan bahwa Pemkot Jambi memberikan bantuan kepada beberapa masjid yang ada di Kota Jambi.

Terutama masjid yang didatangi oleh Pemkot Jambi pada saat safari ramadan. "Karena jumlah masjid di Kota Jambi ini lebih dari 400,maka jumlah bantuan yang kita berikan untuk satu masjid tidak besar. Namun kita berharap bisa membantu untuk pembangunan masjid sehingga bermanfaat untuk umat yang melaksanakan ibadah di sana,"harap Maulana.

Maulana juga menyampaikan bahwa dengan kegiatan safari ramadan yang dilaksanakan Walikota dan Wakil Walikota Jambi ke beberapa masjid di Kota Jambi, mampu meningkatkan silahturahmi Pemkot dengan masyarakat.

Melalui kegiatan tersebut juga pihaknya bisa semakin dekat dengan masyarakat. "Sekaligus kita juga bisa mendengarkan keluhan mereka secara langsung. Dan ini juga sebagai pengganti kegiatan saya yang keliling ke kantor kelurahan. Selama ramadan kita ganti dengan safari ramadan, juga untuk sekaligus mendengarkan keluhan masyarakat," bebernya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments