Sabtu, 24 Agustus 2019

Zainul Arfan Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi


Selasa, 14 Mei 2019 | 13:20:10 WIB


Zainul Arfan saat dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Selasa (14/5/2019)
Zainul Arfan saat dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Selasa (14/5/2019) / Metrojambi.com

JAMBI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Cornelis Buston, Selasa (14/5/2019), melantik dewan Pergantian Antar Waktu (PAW) atas nama Zainul Arfan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menggantikan Chumaidi Zaidi yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Pelantikan Zainul Arfan sebagai wakil ketua II DPRD Provinsi Jambi sisa masa jabatan 2014-2019 ini berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Jambi, dan dihadiri Gubernur Jambi Fachrori Umar serta Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Jambi Irama Candra.

Cornelis mengatakan, pelantikan Zainul Arfan sebagai wakil ketua II DPRD Provinsi Jambi berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor: 161/15-1045 tahun 2019, tentang pengangkatan wakil ketua DPRD Provinsi Jambi. Dan untuk pelantikan sendiri dipimpin langsung oleh Ketua PT Jambi Irama Candra.

Cornelis menyampaikan selamat bertugas, dengan harapan dapat memenuhi segala kewajiban sebagai wakil ketua II DPRD Provinsi Jambi. Sehingga dapat meningkatkan citra dan kinerja DPRD serta mampu menyesuaikan sesuai tupoksinya.

"Semoga dengan hadirnya saudara (Zainul Arfan, red) sebagai Wakil ketua DPRD semakin menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik demi mewujudkan Jambi yang produktif terpercaya dan berwibawa," tuturnya.

Gubernur Jambi Fachrori Umar pada kesempatan yang sama turut mengucapkan selamat kepada Zainul Arfan yang dilantik menjadi wakil ketua II DPRD Provinsi Jambi melalui PAW.

"Tentu kita menginginkan pimpinan yang bertanggungjawab, untuk lebih maju lagi. Walaupun hanya tersisa beberapa bulan lagi," sampainya.

Oleh karenanya Fachrori berharap, agar dapat memenuhi segala kewajibannya serta dapat meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi.

"Semoga dapat memberikan energi baru bagi DPRD Provinsi Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi dalam mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jambi," ucapnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments