Sabtu, 19 Oktober 2019

Cornelis Buston: Juli Harus Sudah Ada Wakil Gubernur Jambi


Selasa, 14 Mei 2019 | 13:28:27 WIB


Cornelis Buston
Cornelis Buston / Dok.metrojambi.com

JAMBI - Terkait pengajuan nama-nama calon Wakil Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston mengatakan telah membuat jadwal, yakni sekitar kurun waktu dua bulan ke depan, untuk segera melakukan pelantikan.

"Targetnya begitu," ujar Cornelis kepada awak media usai rapat paripurna PAW wakil ketua DPRD di gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (14/5/2019).

Pria yang akrab disapa CB ini menyebutkan, jika pihaknya akan segera menyurati partai-partai politik yang menjadi pengusung Zumi Zola-Fachrori Umar pada Pigub Jambi 2015 lalu.

"Dalam minggu depan, kita akan menyurati dan nanti kita menunggu selama 22 hari proses untuk mengajukan dua orang kandidat calon wakil Gubernur," katanya.

Dijelaskan CB, apabila nantinya lewat dari 22 hari waktu yang diberikan tersebut, maka dinyatakan hangus. Artinya tidak akan ada wakil Gubernur. Dirinya pun berharap mudah-mudahan proses ini segera berjalan guna mempermudah tugas Gubernur.

"Ya, Juli harus sudah ada wakil. Sebab tugas Gubernur itukan berat, kalau nanti ada wakilnya mudah-mudahan bisa lebih membantu," sampainya.

Meski demikian, CB mengungkapkan bahwa kebiasaan yang membuat lambat suatu proses (pengajuan wakil, red) adalah dari partai pengusung sendiri.

"Mereka tarik menarik, mereka berkepentingan semua. Jadi kita kasih waktu 22 hari itu. Kalau tidak ada, ya hangus, itu saja kita ultimatum," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments