Senin, 20 Mei 2019

KPU Kerinci Ajukan Santunan untuk Petugas Pemilu


Selasa, 14 Mei 2019 | 22:08:02 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KERINCI - Pasca pelaksanaan pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), banyak penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) mengalami cedera. Bahkan, sejumlah petugas penyelenggara dirujuk ke RSUD Kerinci dan RSUD Padang, dua diantaranya mengalami kecelakaan lalu lintas.

Hal ini dibenarkan Sekretaris KPU kabupaten Kerinci, Darmawi, kepada sejumlah awak media, kemarin. Menurut dia, untuk santunan sudah diajukan dan dalam proses. "Ada 37 orang petugas, baik di tingkat petugas di sekretariat KPU, PPS dan PKPS, bahkan ada diantaranya petugas Linmas," ungkap Darmawi, Selasa (14/5/2019).

Penuturan Darmawi, disamping hal tersebut diatas, satu diantaranya terkena gejala strock. Beberapa orang dirujuk ke RSUD HMA Thalib Kerinci. Bahkan, dua diantaranya dirujuk ke RSUD Padang.

"Dirujuk ke Padang, atas nama Neneng Lestari (39) KPPS Lolo Gedang, Bukit Kerman dan KPPS, Sungai abu, atas nama Feki Lismandra (27), Pingsan setelah mengantar surat suara ke Kecamatan," beber Darmawi.

Lebih jauh Darmawi mengatakan, disamping ada juga penyelenggara mengalami Kecelakaan tunggal saat antar jemput logisltik yaitu atas nama Feri Gananda (25), PPK Batang Merangin, lokasi kejadian di jalan raya Kerinci-Bangko. Duka Roni, (29) Sekretariat PPS desa Baru Pulau sangkar, Kecelakaan tunggal, di jalan raya Tamiai.

Darmawi juga membeberkan, salah satu diantara petugas di tingkat PPS juga mengalami keguguran. "Akibat kelelahan, ada petugas di tingkat desa yang keguguran," sebut Darmawi.

“Sejumlah petugas yang dirujuk ke RSUD Kerinci, dikarenakan pingsan serta Demam tinggi,” tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments