Jumat, 20 September 2019

Bupati Merangin akan Tegur Kepala OPD yang Tak Ikut Safari Ramadan


Jumat, 24 Mei 2019 | 15:17:30 WIB


Bupati Merangin Al Haris
Bupati Merangin Al Haris / istimewa

BANGKO - Bupati Merangin Al Haris memberikan respon terhadap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tak ikut kegiatan Safari Ramadan bersama Wakil Bupati Merangin Mashuri, di Sungai Nilau, Kecamatan Sungai Manau, Rabu (22/05/2019) lalu.

Hal itu disampaikannya kepada awak media usai mengikuti kegiatan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) Klas IIB Bangko, Kamis (23/05/2019).

Saya dapat informasi bahwa ada OPD yang tidak ikut Safari Ramadan Wakil Bupati. Saya hari secara resmi akan menyurati mereka, karena sudah ada jadwal resmi safari ramadhan ini," ujar Haris.

Surat tersebut akan ditembuskan kepada Inspektorat dan BKD. Saya tegur dulu mereka, jika sudah banyak teguran, maka sanksi lain akan muncul, karena itu tidak boleh," kata Haris.

Ditambahkan Haris, ternyata kondisi yang sama juga dialami Bupati, saat dirinya safari Ramadhan di Lingkungan Sungai Murak Kelurahan Dusun Bangko, ada kepala OPD yang tidak ikut safari Ramadhan.

Saya semalam juga sama di Sungai Murak, Kepala OPD hanya tiga orang yang hadir. biasa tidak kurang dari 10 orang kepala dinas. Apakah ini miskomunikasi, apakah mereka tidak loyal dengan pimpinan," katanya.

Dirinya menyebutkan, situasi tersebut bisa saja akibat isu perombakan Kepala OPD di lingkup Pemerintahan Merangin.

Mungkin mereka sudah mendengar juga, ada mereka yang pindah, ada yang turun jabatan, mungkin kan. tapi saya belum melantik dalam bulan puasa ini, kasian juga saya pikir, sudah lebaran lah saya melantik," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments