Minggu, 22 September 2019

Pawai Budaya di Jambore Kader TP PKK Kerinci Tahun 2019 Pukau Penonton


Rabu, 21 Agustus 2019 | 16:31:27 WIB


/ Dedi/metrojambi.com

KERINCI - Tim Penggerak PPK kabupaten Kerinci, pada Selasa (20/08) hari ini, menggelar Jambore Kader PKK tingkat kabupaten Kerinci pada tahun 2019, yang bertempat di lapangan bola kaki Desa Sungai Medang, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci.

Pelaksanaan Jambore Kader PKK tingkat kabupaten Kerinci tahun 2019 ini dibuka langsung Bupati Kerinci, H. Adirozal dengan dihadiri Ketua DPRD Kerinci, Forkompinda dan peserta Jambore 16 kecamatan dalam kabupaten Kerinci.

Pada perlombaan Jambore kader PKK tingkat kabupaten Kerinci tahun 2019 ini, lebih kepada penanganan stunting di Kabupaten Kerinci sesuai dengan tema "melalui jambore kader PKK berprestasi kita tingkatkan kualitas dan kreatifitas kader TP PKK dalam pencegahan stunting melalui 10 program pokok PKK".

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Kerinci, Naili Husna Adirozal, menyampaikan, bahwa penampilan pawai budaya, yang ditampilkan kader TP PKK dari 16 Kecamatan di Kabupaten Kerinci pada Jambore Kader PKK tingkat kabupaten Kerinci pada tahun 2019, berhasil memukau penonton dan dewan juri. "Penampilan pawai budaya dari Kecamatan sangat kreatif," ujarnya.

Jambore Tahun ini kata Nailil, juga berbeda dari sebelumnya yakni hanya bertempat di Kantor dan mendirikan tenda. Akan tetapi kali ini, dengan turun ke Desa nantinya secara bergiliran, dan juga membuat pondok seperti rumah.

Ini sebagai wujud bahwa, TP PKK Kerinci bukan hanya sekedar kegiatan yang hanya untuk dilombakan. "akan tetapi yang jelas, tujuan utama ialah bagaimana memperdayakan masyarakat," tegasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments