Sabtu, 19 Oktober 2019

Bupati Merangin Beri Penyuluh Pertanian Sepeda Motor Baru

Petani Berprestasi Dinobatkan Jadi Petani Teladan

Senin, 16 September 2019 | 16:17:35 WIB


Bupati Merangin H Al Haris menyerahkan sepeda motor para penyuluh
Bupati Merangin H Al Haris menyerahkan sepeda motor para penyuluh / Andi Kurniawan/Metrojambi.com

BANGKO – Para penyuluh pertanian di Kabupaten Merangin mendapatkan sepeda motor baru dari Bupati H Al Haris. Sepeda motor berikut helemnya itu, diserahkan bupati usai apel kedisiplinan, Senin pagi (16/9), di halaman kantor bupati.

Diterimanya sepeda motor baru itu, bupati berharap para penyuluh pertanian harus bisa lebih meningkatkan kinerjanya melayani para petani, sehingga hasil pertanian bisa meningkat yang berdampak pada kesejahteraan petani.

“Jadi tidak ada halangan lagi bagi para penyuluh menghampiri para petani. Layanai petani jangan baik. Sekarang ini kinerja penyuluh pertanian harus jemput bola, karena sepeda motor ini bisa menembus sampai pedesaan,” ujar Bupati.

Pada apel kedisiplinan itu, bupati juga memberikan hadiah kepada para penyuluh teladan. Penyuluh petanian teladan pertama diraih, Rabli Kurniawan dari Desa Kapuk.

Untuk penyuluh teladan dua diraih Abdul Haris dari Desa Tanjung Mudo  dan penyuluh teladan tiga diraih Atri Fitriani dari Desa Pelakar Jaya. Bupati mengucapkan selamat, kepada para penyuluh teladan tersebut.

Selain itu, bupati juga menobatkan sejumlah petani berprestasi menjadi petani teladan. Petani teladan pertama diraih Ismahudi dari kelompok tani Karya Muda Desa Simpang Limbur Kecamatan Pamenang Barat.

Petani teladan dua Misrun dari kelompok tani Adil Desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang dan petani teladan tiga Giono dari kelompok tani Putra Tani Desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments