Senin, 3 Agustus 2020

Bonus Atlet Kerinci Peraih Medali Porprov 2018 Akhirnya Cair


Senin, 13 Mei 2019 | 21:44:33 WIB


Bupati Kerinci Adirozal saat menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali pada ajang Porprov Jambi tahun 2018
Bupati Kerinci Adirozal saat menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali pada ajang Porprov Jambi tahun 2018 / metrojambi.com

KERINCI - Atlet peraih medali pada ajang Porprov Jambi tahun 2018 lalu, akhirnya mendapat bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat. Bonus atlet diberikan langsung oleh Bupati Kerinci H Adirozal di ruangan KONI Kerinci, Senin (13/5/19).

Adirozal menyampaikan ucapan terima kasih atas nama pemerintah daerah kepada atlet yang telah berjuang di Porprov Jambi 2018, hingga Kerinci bisa memperbaiki peringkat.

"Dimana di Porprov Jambi sebelumnya Kerinci berhasil meraih peringkat 10 naik ke peringkat 8 pada 2018," ujar Adirozal, yang didampingi Wakil Bupati Kerinci Ami Taher.

Dikatakannya lagi, Pemkab Kerinci akan terus memberikan perhatian kepada atlet namun sesuai kemampuan, terutama dalam memberikan bonus. Adirozal juga mengatakan semestinya 2018 sudah diberikan bonus ke atlet, namun saat itu belum dianggarkan di APBD, hingga baru dianggarkan pada 2019.

"Jadi bonus atlet masih dari anggaran daerah, dari APBD. Kita tidak banyak perusahaan yang bisa membantu. Untuk itu ke depan kita minta ada bantuan dari perusahaan untuk pemberian bonus ini," terang Adirozal.

Bupati Kerinci dua periode itu juga berpesan agar prestasi atlet Kerinci yang baik dipertahankan kedepannya. Sedangkan atlet yang belum mendapat medali jangan berkecil hati, berusaha terus agar ke depan bisa mendapatkan yang terbaik.

Sementara itu, Ketua KONI Kerinci Ardizal mengatakan, bonus peraih medali Porprov diberikan kepada ratusan atlet. Besaran bonus diberikan untuk emas sebesar Rp 10 juta, peraih medali perak Rp 5 juta, dan perunggu Rp 2,5 juta.

Bonus atlet diberikan sebagai bentuk penghargaan dan motivasi bagi atlet, official dan pelatih Cabor untuk lebih meningkatkan prestasi kedepannya. Ardizal berpesan kepada official, pelatih atau pengurus agar memberikan kepada yang mendapat medali tersebut sesuai dengan jumlahnya.

Untuk di ketahui pada Porprov 2018 lalu atlet Kerinci berhasil meraih 108 medali. Yang terdiri dari Cabor gayung 4 emas, pencak silat 4 emas, brigde 3 emas, tenis lapangan 4 emas, tarung sejahtera 3 emas dan lainnya. Selebihnya perak dan perunggu. “Untuk Bridge dan tenis lapangan juara umum,” ujarnya.

Demikian juga dengan peringkat mengalami kenaikan dari sebelumnya peringkat 9 menjadi peringkat 8. Karena ada 4 Cabor yang tidak diikuti atlet Kerinci yakni Cabor renang, drum band, sepeda sport dan judo.

Ketua KONI menyampaikan, pada Porprov Jambi 2020 nanti prestasi ditargetkan akan lebih baik lagi.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments