Minggu, 9 Agustus 2020

CSR akan Didorong untuk Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat


Senin, 13 Mei 2019 | 22:01:36 WIB


Bupati Sarolangun Cek Endra
Bupati Sarolangun Cek Endra / dok.metrojambi.com

SAROLANGUN - Saat ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun tengah menyusun draft rencana pembuatan peraturan daerah (Perda) dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihak perusahan yang beroperasi di Kabupaten Sarolangun.  

Dengan program bantuan CSR dari perusahaan ini diharapkan bisa mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sarolangun. Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Sarolangun, Dedi Hendri.

Menurutnya, dana CSR yang ada saat ini dikeluarkan oleh perusahaan namun dikelola oleh mereka secara langsung kepada masyarakat. “Kita harap memang CSR itu koordinasikan dengan Pemkab Sarolangun, sebab selama ini beberapa perusahaan memberikan CSR secara langsung dan sifatnya lebih banyak selektif,” katanya, usai acara penyampaian LKPJ di gedung DPRD Sarolangun, Senin (13/5/2019).

Ia menyebutkan, program CSR ini tentunya diharapkan untuk menguatkan ekonomi masyarakat, sehingga tidak ada kesan bantuan dana CSR kepada masyarakat hanya sesaat. Tapi, seharusnya bagaimana masyarakat yang kurang mampu, kaum duafa, dapat didorong Pemkab Sarolangun untuk diberdayakan melalui bantuan dana CSR ini.

“Ke depan program CSR mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Target kita pengurangan angka kemiskinan, yang mana 8,2 persen akhir tahun ini. Memang tren penurunan angka kemiskinan terus berlanjut, dari 2016, 2017, 2018 dan kita harap bisa mencapai sebagaimana yang diharapkan dalam RPJMD,” katanya.

Sementara itu Bupati Sarolangun, Cek Endra mengatakan beberapa bulan ke depan akan segera merampungkan peraturan daerah (Perda) tentang dana CSR ini.

“Perda CSR segera kita usulkan dalam pembahasan rencana DPRD tahun 2019 ini, kemarin sudah dirapatkan oleh Pak Wabup kita berharap dengan ini bisa mendorong ekonomi masyarakat kita,” ujar Cek Endra.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments