Minggu, 9 Agustus 2020

Jelang Lebaran, Tarif Travel di Tebo Naik 20 Ribu


Selasa, 14 Mei 2019 | 22:31:36 WIB


ilustrasi
ilustrasi / dok.metrojambi.com

MUARATEBO - Tarif angkutan penumpang khususnya travel yang melayani rute Jambi-Tebo dan sebaliknya jelang lebaran sudah mengalami kenaikan. Kenaikan tarif ini dilakukan karena tingginya permintaan jasa angkutan jelang lebaran.

Kamal, pengelola travel Tebo Mandiri yang melayani rute Tebo-Jambi saat disambangi media ini, membenarkan ada kenaikan tarif angkutan jelang lebaran. Ini sudah diberlakukan sejak Senin (13/5/2019) kemarin, dari yang biasa Rp 80 ribu kini naik menjadi Rp 100 ribu.

"Inikan mau lebaran jadi naik, kalau biasanya itu 80 ribu sekarang mau lebaran naik jadi 100 ribu," kata Kamal, Selasa (14/5/2019).

Kamal mengatakan, pihaknya juga melayani rute luar kota. Pasalnya sejak awal puasa lalu, travel yang ia kelola telah menambah dua armada untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat musim mudik tiba.

"Kalau ada penumpang yang mau keluar daerah kita layani. Apalagi kalau ada yang mau mencarter," sebutnya.

Sejauh ini lonjakan penumpang kata Kamal, sudah mulai mengalami peningkatan sejak minggu kedua puasa. Selain penumpang lokal, tidak tertutup kemungkinan jelang lebaran bayak permintaan khusus luar kota. "Sementara ini belum, biasanya H-7 mulai itu banyak

peningkatan penumpang yang keluar kota, seperti Pekan Baru, Rengat banyaklah," tukasnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments