Selasa, 21 Mei 2019

Pendapatan Parkir Naik 1 Juta per Hari


Rabu, 15 Mei 2019 | 11:10:18 WIB


Seorang juru parkir yang sedang memberikan karcis kepada pengendara
Seorang juru parkir yang sedang memberikan karcis kepada pengendara / dok.metrojambi.com

JAMBI- Tingginya tingkat kunjungan warga ke Kota Jambi sejak awal Ramadan, berdampak pada naiknya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi Saleh Ridho mengatakan, selama Ramadan ada kenaikan PAD parkir, baik di dalam kawasan maupun luar kawasan.

"Kalau biasanya di dalam kawasan itu 9 juta per hari, saat ini angkanya bertambah rata-rata naik 750 ribu sampai 1juta. Jadi pendapatan per hati selama Ramadan mencapai 10 juta," ungkap Saleh, Selasa (14/5/2019).

Saleh juga menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya untuk peningkatan PAD baik di dalam kawasan maupun di luar kawasan.

"Ini yang kita juga terus upayakan begitu juga yang di luar kawasan ini, ada titik-titik yang namanya insidentil karena ada pasar-pasar yang dadakan ini," terangnya.

Lebih lanjut Saleh mengatakan, pihaknya tidak hanya mengutamakan PAD tetapi juga mengatur jalur-jalur yang menyebabkan kemacetan.

"Ini yang kita antisipasi dalam rangka pengaturan parkir, jadi tidak hanya terkait PAD itu saja, kita juga mengatur sehingga rekayasa di jalur-jalur tersebut tidak terganggu," ujarnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments