Sabtu, 25 Mei 2019

Pencuri Motor Dinas Polisi Ditangkap, Dilumpuhkan dengan Tembakan


Rabu, 15 Mei 2019 | 11:24:15 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Tim Opsnal Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi sekira pukul 23.00 WIB, Selasa (14/5/2019) malam, menangkap dua orang buronan kasus pencurian sepeda motor dinas milik Polri.

Pelaku yang ditangkap adalah Ridho Suhartawan alias Rido (21), warga Mersam, Kabupaten Baranghari, serta Rohmansyah alias Man Belong (42), warga Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, yang merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Direktur Reskrimum Polda Jambi AKBP M Edi Faryadi kedua pelaku ditangkap di lokasi berbeda. Edi juga menyebutkan jika saat ditangkap kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki karena merupaya kabur.

"Rido kita tangkap di Kos-kosan Alpine, di wilayah Jelutung, Kota Jambi. Sedangkan Rohmansyah kita tangkap di rumahnya," ujar Edi, Rabu (15/5/2019).

Ditambahkan Edi, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor dinas anggota Polri jenis Kawasaki KLX, serta rekaman CCTV di lokasi kejadian.

Lebih lanjut Edi mengatakan, pelaku melancarkan aksinya pada 22 Januari 2019 lalu sekira pukul 17.30 WIB. Saat itu, pelapor memarkirkan sepeda motor tersebut di depan rumah saksi Imam Fauzi, di Jalan dr. Mawardi, Lorong tambak Sari, RT 02 Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Setelah mengunci stang sepeda motor, pelapor bersama saksi dan beberapa orang temannya yang lain pergi melaksanakan tugas melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana narkotika.

Selesai melaksanakan tugas sekira pukul 03.40 WIB, tanggal 23 Januari 2019, pelapor pergi ke rumah saksi hendak mengambil sepeda motor. Namun ternyata sepeda motor telah hilang.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kehilangan satu unit spm Polri dengan kerugian di taksir Rp 25.000.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Jambi.

Lebih lanjut Edi mengatakan, saat melakukan pengembangan di daerah Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, petugas kepolisian berhasil menemukan pelaku. Namun saat itu pelaku berupaya melarikan diri.

"Tembakan peringatan yang dilepaskan anggota tetap tidak diindahkan pelaku. Lalu dilakukan tembakan terarah dan mengenai kaki pelaku," ungkap Edi.

Pasca penangkapan, pelaku langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan. Setelah itu, pelaku akan dibawa ke Mapolda Jambi guna proses lebih lanjut.

"Saat ini kita juga masih melakukan pengembangan," pungkas Edi.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments