Minggu, 25 Agustus 2019

Citilink akan Buka Penerbangan ke Bungo, Ini Tanggapan H Bakri


Rabu, 15 Mei 2019 | 16:24:48 WIB


H Bakri (batik hijau) saat meninjau Bandara Muara Bungo beberapa waktu lalu
H Bakri (batik hijau) saat meninjau Bandara Muara Bungo beberapa waktu lalu / dok.metrojambi.com

JAMBI - Kabar gembira bagi masyarakat Jambi wilayah barat, khususnya Bungo dan sekitarnya. Penerbangan di Bandara Muara Bungo yang selama ini hanya satu maskapai, akan bertambah. Adalah maskapai Citilink yang akan membuka rute Bungo-Jakarta Pulang - Pergi (PP).

Sebelumnya, penerbangan Bungo-Jakarta-bungo hanya dilayani oleh satu maskapai saja. Nantinya, Citilink akan mulai melayani penerbangan rute tersebut setelah fasilitas Bandara Muara Bungo diperbaiki, khususnya Avron yang bisa menampung dua pesawat.

"Ini makanya saya gencar minta Bandara Muara Bungo terus berbenah. Dengan banyaknya pilihan maskapai, masyarakat jadi bisa memilih,” ujar H Bakri, anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi menanggapi rencana Citilink membuka rute penerbangan ke Bungo.

Sebelumnya H Bakri sempat berang ketika berkunjung ke Bandara Muara Bungo. Ini karena ada anggaran yang terblokir hanya karena persoalan teknis.

Selain itu, H Bakri juga memuji keseriusan bupati Bungo Mashuri dalam mengupayakan kemudahan bagi masyarakat dalam memilih transportasi. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments