Selasa, 21 Mei 2019

Pemkab Batanghari Siapkan Ribuan Paket Sembako Murah


Rabu, 15 Mei 2019 | 20:53:49 WIB


Kabid Perdagangan Dinas Perindag Kabupaten Batanghari Suparno
Kabid Perdagangan Dinas Perindag Kabupaten Batanghari Suparno / metrojambi.com

MUARABULIAN - Seperti tahun lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari pada Ramadan tahun ini juga menyediakan ribuan paket sembako murah untuk operasi pasar. Sembako murah tersebut akan diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu atau berpenghasilan rendah.

“Ada 8.000 paket (sembako, red) untuk pasar murah jelang lebaran nanti. Ini rutin dilakukan setiap tahunnya,” ujar Kabid Perdagangan Dinas Perindag Kabupaten Batanghari Suparno, Rabu (15/5/2019).

Disebutkannya, paket sembako murah tersebut berisikan tepung terigu, gula pasir, dan minyak goreng. “Masing-masing seberat dua kilogram,” sebut Suparno.

Normalnya, lanjut Suparno, satu paket sembako tersebut nilainya Rp 69 ribu. Namun Pemkab Batanghari memberikan subsidi sebesar Rp 24 ribu. “Jadi masyarakat hanya membayar 45 ribu untuk setiap paketnya,” kata Suparno.

Dikatakannya lagi, pasar murah nantinya akan dilaksanakan selama empat hari, 20-23 Mei 2019. Suparno menyebutkan, tanggal 20 Mei pasar murah digelar di Kecamatan Muara Tembesi dan Batin XXIV, tanggal 21 Mei di Maro Sebo Ulu dan Mersam, tanggal 22 Mei di Bajubang dan Pematung, lalu tanggal 23 Mei di Muara Bulian dan Maro Sebo Ilir.

"Kita laksanakan pasar murah di delapan kecamatan. Lokasinya di ibu kota kecamatan masing-masing," pungkasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments