Minggu, 19 Mei 2019

Komplotan Pencuri Bersenjata di Bungo Diringkus


Rabu, 15 Mei 2019 | 21:24:48 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABUNGO - Tiga pelaku pencurian yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Bungo dan Tebo, berhasil diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Pelepat Ilir, di kos-kosan jalan Tabir Dusun Purwosari, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Senin (13/5/2019).

Ketiga pelaku yang diamankan, Y (23) FA (20) dan IG (37). Ketiga pelaku ini, diamankan karena sudah melakukan pencurian di rumah Triono (52) jalan Batanghari Dusun Purwosari, dan rumah Widodo (37) jalan poros dusun Kuamang Jaya, Kecamatan Pelepat Ilir.

Kapolsek Pelepat Ilir Iptu Sudiharsono mengatakan, ketiga pelaku tindak pidana pencurian tersebut kerap melakukan aksinya di Bungo dan Tebo.

“Untuk memperlancar aksinya, 3 pelaku tersebut beraksi menggunakan senjata api jenis revolver rakitan. Kini 3 pucuk senjata revolver, 10 butir peluru aktif, satu set kunci later T dan 2 unit kendaraan roda dua berhasil diamankan dari tiga pelaku,” ujar Sudiharsono.

Kapolsek menjelaskan, penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan korban atas nama Triono dan Widodo. Korban tersebut kehilangan laptop dan barang berharga lainnya, saat dirinya sedang Salat Tarawih di Masjid.

“Mendapatkan laporan itu, kita langsung lakukan pengejaran dan didapati ketiga tersangka beserta barang bukti. Pada aksinya juga, pelaku ini tak segan-segan melukai korban menggunakan senjata api miliknya,” ujarnya.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments