Rabu, 19 Juni 2019

Pemkot Jambi Akan Adakan Operasi Pasar

Untuk Tekan Harga Kebutuhan

Selasa, 14 Mei 2019 | 14:16:32 WIB


Walikota Jambi Sy Fasha
Walikota Jambi Sy Fasha / dok/metrojambi.com

JAMBI- Untuk menjaga kestabilan harga sehingga masyarakat terjangkau, Pemerintah Kota Jambi akan melaksanakan operasi pasar pada Ramadan ini.

Sementara itu Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa dengan adanya operasi pasar yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Jambi tersebut,bisa menekan gejolak harga di pasaran.

"Kita juga akan kerjasama dengan BUMN ataupun melalui CSR perusahaan dalam menyediakan berbagai jenis sembako untuk operasi pasar," kata Walikota

Begitu juga dengan ketersediaan daging segar maupun daging beku yang diharapkan mampu menekan harga daging menjelang lebaran.

"Kita juga sudah koordinasi dengan beberapa pihak terkait dengan stok daging beku. Ini diharapkah mampu menekan harga nantinya. Sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan stok daging dan sembako yang cukup,"bebernya.

Komari, Kepala Dinas Perindag Kota Jambi mengatakan, bahwa operasi pasar akan dilaksanakan di 11 kecamatan di Kota Jambi.

Operasi pasar tersebut akan dilaksanakan di hari yang berbeda beda dan secara bergantian.

"Kita akan laksanakan operasi pasar seperti tahun sebelumnya. Pelaksanaannya di beberapa titik yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Jambi," tukasnya.

Komari mengatakan bahwa untuk operasi pasar kemungkinan baru akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Ramadan. Hal ini dilakukan untuk menstabilkan harga di pasaran. Sehingga diharapkan tidak ada gejolak harga yang berarti terutama menjelang lebaran.

"Operasi pasar ini kita lakukan untuk menstabilkan harga sembako di pasaran. Juga untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan sembako," pungkasnya. 


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments