Senin, 14 Oktober 2019

Bupati Merangin Al Haris Serahkan Bonus Atlet Porprov 2018


Rabu, 15 Mei 2019 | 14:08:06 WIB


Bupati Merangin H Al Haris menyerahkan bonus atlit pada buka puasa bersama pengurus KONI dan atlit Merangin
Bupati Merangin H Al Haris menyerahkan bonus atlit pada buka puasa bersama pengurus KONI dan atlit Merangin / Andi Kurniawan

BANGKO - Bupati Merangin H. Al Haris, Selasa (14/5/2019) sore, menggelar buka puasa bersama ratusan atlet dan pengurus KONI Kabupaten Merangin. Pada acara di auditoriun rumah dinas bupati itu, Al Haris juga menyerahkan bonus kepada atlet.

Bonus atlet Porprov 2018 perorangan yang diserahkan bupati pada acara yang dihadiri Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris itu, untuk atlit peraih medali emas diberikan bonus sebesar Rp 9 juta, perak Rp 5 juta, dan perunggu Rp 3 juta.

Sedangkan untuk bonus beregu, emas Rp 6 juta, perak Rp 4 juta, dan perunggu Rp 2 juta. Bonus tersebut langsung ditrasfer ke rekening atlit yang bersangkutan.

Diakui bupati penyerahan bonus atlit berprestasi pada Porprov 2018 tersebut, memang terlambat dari jadwalnya. Hal itu karena proses hibah dari Pemkab Merangin ke KONI harus melalui proses panjang.

"Bonus ini langsung masuk ke rekening atlet, sehingga para atlit berprestasi itu harus membuka tabungan terlebih dahulu, baru selanjutnya dilakukan transfer, sehingga tidak terjadi pemotongan dari pihak manapun," terang Bupati.

Bupati berharap dengan diserahkannya bonus tersebut, para atlet akan semakin termotivasi bisa lebih meningkatkan berprestasi kedepannya. Bonus yang diberikan diminta bupati, digunakan untuk keperluan sekolah dan hal positif.

Pada kesempatan itu bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para pengurus KONI Merangin, pengurus cabang olahraga (Cabor) dan seluruh atlet yang telah berjuang pada Porprov 2018, sehingga mengharumkan nama Merangin.

"Apa yang telah dicapai di Porprov 2018, apapun itu hasilnya adalah yang terbaik bagi kita semua. Kedepannya ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kita untuk event Porprov Jambi mendatang," ungkap Bupati.

Para atlet, lanjut bupati, tidak boleh menyerah dan putus asa dengan apa yang telah diraih hari ini. Hasil hari ini mari jadikan ajang untuk evaluasi mendapatkan hasil yang lebih baik lagi kedepannya.

Kepada para pengurus KONI yang baru, bupati minta bisa membina atlet-atlet dan bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). "Saya akan ajak teman-teman OPD bekerja sama dalam membina setiap Cabor," tegas Bupati.

Sementara itu untuk, pengelolaan Gedung Olah Raga (GOR) dan Stadiun Bola Bumi Masurai Bangko nanti akan sepenuhnya diserahkan bupati kepada KONI. Tribun Stadiun Bola Bumi Masurai Bangko dan penerangannya, akan dikembangkan.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments