Selasa, 25 Juni 2019

Pemecatan Sarjono dan Kembar Nainggolan Masih Diproses di BKPSDM Tebo


Kamis, 16 Mei 2019 | 14:11:26 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo menegaskan komitmenmya terhadap pemberantasan tindak pidana korupsi. Buktinya, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat kasus korupsi telah dipecat.

Saat ini, masih ada dua ASN Pemkab Tebo yang tengah diproses pemecatannya, yakni Sarjono dan Kembar Nainggilan. Proses hukum terhadap keduanya telah inkracht atau berkekuatan hukum tetap.

"Untuk Sarjono dan Kembar Nainggolan saat ini sedang diproses di BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia)," kata Kabag Hukum Setda Kabupaten Tebo, Evi Hanifah.

Ditegaskan Evi, Pemkab Tebo tunduk terhadap aturan dan keputusan terkait oknum ASN yang tersandung kasus korupsi. "Bupati sangat berat dan menyayangkan bawahannya harus dipecat. Tapi kalau sudah aturan tentu kita harus patuh," ucapnya.

Sementara itu ketika disinggung terkait dua oknum ASN yang terbukti bersalah dan putusannya sudah inkracht yakni Joko Pariadi dan Darmawi belum juga dipecat, Evi bilang belum ada salinan putusan dari Mahkamah Agung.

"Salinan ini yang masih kita tunggu. Kalau sudah keluar selanjutnya bakal kita proses," katanya.

Terkait pemecatan 9 ASN Tebo yang apakah ada yang mengajukan gugatan, Evi mengatakan ada. "Iya ada, yakni Juliando Nainggolan. Dia menggugat Pemda, nanti kita siapkan kuasa hukum," tutupnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments