Kamis, 18 Juli 2019

BKOW Provinsi Jambi Adakan Bazar Murah


Kamis, 16 Mei 2019 | 15:14:42 WIB


Bazar Ramadhan dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar didampingi Ketua BKOW Provinsi Jambi Rahima Fachrori
Bazar Ramadhan dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar didampingi Ketua BKOW Provinsi Jambi Rahima Fachrori / istimewa

JAMBI - Sebagai wujud kepedulian dan partisipasi ketersediaan kebutuhan masyarakat dalam mendukung lebaran, juga untuk meningkatkan peran aktif para perajin serta pengusaha industri kecil dan menengah untuk berpromosi, maka Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi menggelar Bazar Ramadhan selama lima hari, mulai dari 16 - 20 Mei 2019 bertempat di gedung BKOW Provinsi Jambi.

Bazar tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar didampingi Ketua BKOW Provinsi Jambi Rahima Fachrori. "Untuk itu, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BKOW Provinsi Jambi yang telah menghadiri Bazar ini," ujarnya, Kamis (16/5/2019).

Dijelaskan Fachrori, terlaksananya Bazar ini merupakan hasil kolaborasi dan kolaborasi yang baik dari seluruh BKOW Provinsi Jambi. "Melalui wadah bazar ini, diharapkan pula terciptanya kesetiakawanan sosial dari kalangan yang berada, yang hidupnya serba berkecukupan, dengan masyarakat lapisan bawah dan menengah yang serba kekurangan," jelasnya.

Fachrori mengimbau, untuk bersama-sama merapatkan barisan dalam membangun Provinsi Jambi ini melalui peningkatan kepedulian kepada masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

"Inilah perwujudan bahwa Pembangunan bukanlah semata-mata tugas pemerintah, akan tetapi merupakan tugas kita semua," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Bazar Ramadhan BKOW Provinsi Jambi, Asiah Ak. Djuwainy menyampaikan pelaksanaan bazar diisi sedikitnya 30 stand yang terdiri dari stand organisasi dan paguyuban instansi terkait, usaha mikro kecil dan menengah, serta tim PKK Provinsi Jambi.

"Pada stand-stand ini tersedia pula masakan dan jajanan siap saji untuk berbuka puasa, dan kebutuhan masyakat lainnya. Sedangkan mengenai harga penjualan sendiri, insya Allah dibawah harga pasar," sampainya.

Selain itu, pihaknya telah menyediakan 60 paket sembako yang dibagikan kepada kaum lansia dan penyapu jalan binaan BKOW Provinsi Jambi. Sekaligus menyediakan paket sembako murah senilai Rp 125 ribu, namun dijual dengan harga Rp 74 ribu.

"Rp 50 ribunya subsidi. Yang diisi dengan beras 5 Kg, gula 2 Kg, minyak goreng 2 Kg, tepung 2 Kg dan margarin 200 Gr. Ini diuutamakan untuk keluarga tak mampu dan ekonomi lemah," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments