Minggu, 25 Agustus 2019

SMP 8 Kota Jambi Bantu Kebakaran Pangkal Duri Tanjabtim dan Banjir Bengkulu


Kamis, 16 Mei 2019 | 16:26:16 WIB


SMP Negeri 8 Kota Jambi bantu korban kebakaran pangkal duri dan kebanjiran Bengkulu
SMP Negeri 8 Kota Jambi bantu korban kebakaran pangkal duri dan kebanjiran Bengkulu / Jainal Abidin

JAMBI- Memberikan pendidikan di sekolah tidak hanya dilakukan secara akademik, tetapi pendidikan karakter menjadi poin penting yang harus diberikan kepada siswa terutama budaya peduli sosial dan lingkungan yang membutuhkan.

Hal inilah yang dilakukan SMP Negeri 8 Kota Jambi, selama 2 hari, 15 dan 16 Mei. Sekolah melakukan pengalangan dana dilingkungan sekolah untuk meringankan masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Pangkal Duri Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dan korban kebanjiran di Bengkulu beberapa waktu lalu.

" Kita sengaja mengalang dana meringankan beban disana," kata Kepala SMP Negeri 8 Germilasmawani, Kamis (16/5).

Penggalangan dana dilakukan siswa dan guru dilingkungan SMP Negeri 8 dengan mengumpulkan sumbangan, baik sumbangan tunai berupa uang maupun barang dan sembako yang nantinya akan diserahkan dan dimanfaatkan para korban dalam menyambung hidup.

" Bantuan akan kita transfer melalui bank," ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan memberikan nilai edukasi pendidikan karakter siswa, siswa diharapkan peka dan peduli terhadap lingkungan dengan memberikan bantuan, baik bantuan materi maupun tenaga.

" Supaya nantinya siswa terbiasa membantu," pungkasnya.

Selain itu juga memberikan dampak positif, dimulai dari lingkungan sekolah yang nantinya dapat merambat ke lingkungan masyarakat dalam membantu para korban yang saat ini sedang dilanda kesedihan karena kehilangan harta benda maupun keluarga.

"Tentunya ini sangat bermanfaat bagi para korban," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments