Jumat, 15 November 2019

Bupati Masnah Buka Bursa Inovasi Desa Kabupaten Muaro Jambi


Selasa, 25 Juni 2019 | 14:29:47 WIB


Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Selasa (25/6/2019), menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bursa Inovasi Desa Cluster I (Kecamatan Maro Sebo, Jaluko, Sekernan, Mestong)
Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Selasa (25/6/2019), menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bursa Inovasi Desa Cluster I (Kecamatan Maro Sebo, Jaluko, Sekernan, Mestong) / Sudir Putra

SENGETI - Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Selasa (25/6/2019), menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bursa Inovasi Desa Cluster I (Kecamatan Maro Sebo, Jaluko, Sekernan, Mestong). Acara dilaksanakan di eks arena MTQ Kecamatan Maro Sebo.

Selain Bupati, turut hadir Asissten III Bidang Administrasi Umum Junaidi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muaro Jambi Raden Najemi. Selain itu turut hadir seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi, serta camat dan kades.

Dalam sambutannya, Masnah menyampaikan harapan kepada seluruh Kepala Desa dan juga pendamping desa, untuk terus berinovasi dalam membangun desa. Kegiatan Bursa Inovasi inilah diharapkan setiap desa memberikan kontribusi dalam menjalankan kegiatan pembangunan desa.

"Program inovasi desa ini di nilai agar desa lebih efektif dalam menyusun rencana penggunaan dana desa sebagai investasi yang mendorong peningkatan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat desa," ujarnya

Lebih lanjut dikatakan Masnah, Bursa Inovasi Desa merupakan suatu pengembangan sumber daya manusia yang bertujuan agar masyarakat desa memperoleh pengetahuan. Tidak hanya itu, ini juga diharapkan masyarakat desa memiliki keterampilan untuk di kembangkan guna membangun desa.

"Pengetahuan dan keterampilan ini diharapkan untuk meningkatkan akses dan kualitas masyarakat desa guna pelayanan pendidikan dan kesehatan masyarakat. Dengan ini secara resmi Bursa Inovasi Desa saya buka," pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments