Selasa, 22 Oktober 2019

Bupati Tanjabtim Apresiasi Bantuan Bagi Warganya


Jumat, 17 Mei 2019 | 11:35:44 WIB


Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto bersama Wakil Bupati Robby Nahliansyah saat mengunjungi korban kebakaran di Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara
Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto bersama Wakil Bupati Robby Nahliansyah saat mengunjungi korban kebakaran di Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara / Nanang Suratno/Metrojambi.com

MUARASABAK - Bantuan bagi korban kebakaran di Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) terus mengalir. Setelah bantuan yang diserahkan oleh Pemkab Tanjabtim pekan lalu, beberapa hari ini berturut-turut bantuan datang dari sejumlah kalangan.

Ada dari berbagai komunitas seperti Pecinta Infak dan Sedekah (PIS) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), ada dari mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, dan hari ini bantuan datang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi.

Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto merasa bersyukur warganya yang menjadi korban kebakaran juga turut diperhatikan banyak kalangan.

“Ini membuktikan tingginya rasa persaudaraan kita sesama warga Provinsi Jambi. Saya mewakili segenap korban menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang ikut membantu. Semoga dicatat sebagai amal sholeh dan diberikan balasan kebaikan yang berlipat ganda dari Allah SWT,” ucap Romi usai melaksanakan Safari Ramadan di Desa Alang-alang, kecamatan Muarasabak Timur, Kamis (16/5) malam.

Romi berharap kepedulian terhadap sesama warga Jambi ini terus terpupuk dengan baik. Dia berkeyakinan, seluruh warga dan pemangku kebijakan di setiap kabupaten dan kota yang ada dalam Provinsi Jambi, punya semangat yang sama yakni membangun kebersamaan.

"Kepekaan terhadap apa yang terjadi pada saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah, tentu menjadi pendorong penting bagi terbangunnya sinergi untuk bersama-sama saling memajukan daerah masing - masing di kesempatan lain," kata Romi.

“Kalau sudah rasa persaudaraannya baik, kan semakin mudah membangun sinergitas antar wilayah. Seperti hari ini, pak Fasya sudah membuktikan bahwa warga kota Jambi dan warga Tanjabtim itu bersaudara kental. Empati yang ditunjukkan membuktikan itu. Tentu ini Signal yang baik bagi kita untuk bisa saling bekerjasama dalam berbagai hal guna menunjang kemajuan bersama kedua wilayah yang saling berdekatan ini,” ujarnya menambahkan.

Tidak hanya Pemkot Jambi, Romi juga berharap pemerintah kabupaten dan kota lainnya dalam provinsi Jambi bisa lebih saling membantu.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments