Senin, 9 Desember 2019

Safari Ramadan Gubernur Jambi Digabung dengan Tarawih Imam Palestina


Jumat, 17 Mei 2019 | 11:41:06 WIB


Kabag Humas dan Protokol Setda Tanjabtim, Fajar Alamsyah
Kabag Humas dan Protokol Setda Tanjabtim, Fajar Alamsyah / dok/metrojambi.com

MUARASABAK - Gubernur Jambi Fachrori Umar dijadwalkan menggelar Safari Ramadan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) pada Senin 20 Mei mendatang.

Kegiatan safari ini akan digabung dengan sejumlah agenda Pemkab Tanjabtim. Slaah satunya silaturahmi dengan jajaran SKK Migas-PetroChina dan Salat Tarawih yang diimami syekh asal Palestina.

Kepala Bagian Humas Tanjabtim, Fajar Alamsyah menjelaskan, acara akan dimulai dengan silaturahmi di rumah dinas bupati sejak sore hingga berbuka.

Usai Salat Magrib, rombongan bertolak ke Kecamatan Geragai untuk melaksanakan Salat Isya dan Tarawih, yang akan diimami oleh Syekh Adil Sholih Kholil yang didatangkan langsung dari Palestina.

“Insya Allah, kmamnya adalah syekh Adil Sholih Kholil asal Palestina yang diakomodasi oleh PT Chairul Umam Addauli, tadi sudah kita konfirmasi kepada pimpinan Chairul Ummam,” kata Fajar di Muarasabak, Kamis (16/5/2019).

Fajar menambahkan, Syekh Sholih Kholil adalah hafiz Quran bersanad. Beliau juga seorang pengajar dan trainer di markaz Quran Bilal Gaza. Selain itu juga memiliki sanad hadist.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments