Minggu, 8 Desember 2019

Wabup Merangin Safari Ramadan ke Desa Rawa Jaya


Jumat, 17 Mei 2019 | 11:44:14 WIB


Wabup Merangin H Mashuri Safari Ramadhan Kecamatan ke Desa Rawa Jaya Kecamatan Tabir Selatan
Wabup Merangin H Mashuri Safari Ramadhan Kecamatan ke Desa Rawa Jaya Kecamatan Tabir Selatan / istimewa

BANGKO - Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, Kamis (16/5/2019) sore, menggelar Safari Ramadan 1440 H di Desa Rawa Jaya, Kecamatan Tabir Selatan.

Rombongan Wabup tiba di Desa Rawa sebelum waktu berbuka puasa, disambut ratusan warga yang dari siang hari sudah menanti kedatangan orang nomor dua di jajaran Pemkab Merangin tersebut, di halaman depan Musala Alfalaq.

Bersama ratusan warga, Wabup melakukan buka puasa bersama dilanjutkan Salat Magrib. Menjelang tibanya waktu Salat Isya, Wabup sempat ngobrol santai dengan masyarakat setempat.

"Ini keluarga saya semua, kita biasa ngobrol nanti akan aspirasi masyarakat yang muncul. Biasanya aspirasi itu tidak hanya masalah pembangunan, tapi juga berbagai persoalan lain yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," ujar Wabup.

Usai Salat Isya dan Tarawih berjamaah, Wabup dalam pengarahan Safari Ramadan Kecamatan Tabir Selatan, mengajak para jamaah untuk terus memperbanyak silaturahmi.

"Salah satu cara agar kita terhindar dari berita hoax dan fitnah, dengan memperkuat tali silaturahmi antar warga. Mari jadikan bulan puasa ini sebagai wahana memperkuat silaturahmi,’’ ujar Wabup.

Safari Ramadan yang dilakukan, lanjut Wabup, merupakan bagian dari membangun silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat. Diharapkan Wabup, melalui silaturahmi itu akan semakin dekat pimpinan dangan masyarakatnya.

Di penghujung sambutannya, Wabup memberi wakaf untuk membantu pembangunan Musala Alfalaq kepada pengurus musala yang dibangun warga secara swadaya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Humas Merangin

TAGS:


comments