Minggu, 25 Juli 2021

SMA Pertiwi 1 Kota Jambi Optimis Terima Siswa Sesuai Kebutuhan

Senin, 20 Mei 2019 | 08:11:52 WIB


Rusiani
Rusiani / Metrojambi.com

JAMBI - Jelang penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020 mendatang, sejumlah sekolah mulai melakukan sosialisasi ke sekolah jenjang dibawahnya.

Termasuk SMA Pertiwi 1 Kota Jambi yang sejak beberapa waktu lalu telah berkeliling ke sejumlah SMP untuk promosi sekolah.

Kepala SMA Pertiwi 1 Kota Jambi Rusiani menyebutkan, promosi sekolah sejauh ini masih dalam bentuk kunjungan- kunjungan sembari melakukan penyebaran brosur tentang profil SMA Pertiwi 1 serta spanduk dan iklan di media.

"Termasuk ke SMP Pertiwi 1," kata Rusiani.

Sekolah optimis tahun ini akan menerima jumlah siswa sesuai kebutuhan, karena melihat dari kualitas dan mutu pendidikan SMA Pertiwi 1 yang setiap tahun terus meningkat dan menghasilkan alumni berprestasi.

"Buktinya, tahun ini ada satu alumni kita yang diterima di kampus luar negeri," ujarnya.

Di samping itu, program sekolah tidak dipungut biaya pendidikan atau SPP selama siswa bersekolah juga menjadi tawaran menarik.

Sebab, biaya sekolah atau SPP ini, sudah dibantu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, terutama untuk siswa kurang mampu di Kota Jambi. "Melalui Kartu Jambi Cerdas," katanya.

Kemudian, fasilitas dan sarana prasarana sekolah juga terus berubah menjadi lebih baik, sehingga memberikan kenyamanan siswa dalam belajar. "Kita selalu berupaya agar kualitas sekolah lebih baik," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments