Minggu, 8 Desember 2019

Stok Beras di Jambi Cukup Hingga Empat Bulan ke Depan


Senin, 20 Mei 2019 | 21:01:54 WIB


ilustrasi
ilustrasi / dok.metrojambi.com

JAMBI - Selama momen Ramadan hingga Idul Fitri 2019 ini, Perum Bulog Divre Jambi meenyatakan ketersediaan beras aman. Ini dikarenakan terdapat 8 ribu ton beras tersimpan di Gudang Bulog diseluruh wilayah provinsi Jambi.

Bakhtiar AS, kepala Perum Bulog Divre Jambi mengatakan, stock beras di Jambi masih cukup, bahkan untuk 4 bulan ke depan. "Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan ketersediaanya," ujarnya, Senin (20/5/2019).

Bakhtiar menyebut jika pihaknya menyuplai sekitar 1.500 - 2.000 ton beras setiap bulannya kepada masyarakat. "Perum Bulog Jambi hanya mensuplai beras sekitar 10 sampai dengan 20 persen dari kebutuhan masyarakat, perbulannya sekitar 1.500 sampai dengan 2.000 ton beras, dan selebihnya adalah mekanisme pasar oleh pelaku usaha beras," terangnya.

Selain beras, komoditi lainnya seperti gula, minyak goreng, tepung dan daging juga dinyatakan aman dan cukup. Sebab, semua stock sudah disiapkan dengan jumlah yang cukup jelang Idul fitri mendatang.

Bahkan, kata Bakhtiar, guna menyambut lebaran nanti, Perum Bulog juga akan menambah stock sekitar 10 - 20 persen lagi dari kebutuhan di hari - hari biasa. "Kita pastikan menyambut lebaran ini semua komoditi di Jambi aman, sehingga masyarakat bisa merayakan idul fitri dengan tenang," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments