Minggu, 22 September 2019

Al Haris Tegaskan Tak Maju di Pilgub Jambi


Senin, 20 Mei 2019 | 23:56:12 WIB


AL Haris
AL Haris / dok/metrojambi

BANGKO – Bupati Merangin Al Haris menegaskan tidak akan maju pada ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020. Bupati dua periode itu menegaskan jika ia akan fokus membangun Kabupaten Merangin sebagaimana amanat yang diberikan oleh masyarakat.

“Kehendak masyarakat agar saya ikut maju pada Pilgub Jambi 2020, itu menurut saya sah-sah saja. Saya berterima kasih atas masukan itu,” ujar Haris saat diwawancarai, Senin (20/5/2019).

“Saya juga monitor derasnya dukungan yang mengalir kepada saya,” kata Haris menambahkan.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jambi itu menambahkan, ia masih ingin fokus memimpin Kabupaten Merangin, agar pembangunan bias dilakukan secara merata.

“Masyarakat akan kecewa bila saya tidak konsentrasi dalam membangun Kabupaten Merangin. Makanya amanat yang satu ini akan saya jalankan dulu,” ucap Haris.

Lebih lanjut Haris mengatakan, banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk maju di Pilgub Jambi 2020. Tidak cukup hanya dengan mengandalkan financial yang memadai.

“Saya rasa tidak cukup dengan terkenal dan mampu. Perlu kajian lain, tak terkecuali masukan dari keluarga,” ujarnya.

“Yang jelas saya masih ingin fokus membangun Kabupaten Merangin lima tahun ke depan,” sambung Haris.

Bahkan jika nantinya partai (Golkar, red) menghendaki dirinya maju, Haris mengatakan ia akan berupaya untuk menolaknya. “Kalau boleh menolak, perintah partai itu akan saya tolak. Saya tetap akan kosentrasi membangun Merangin lima tahun ke depan,” kata Haris.

Jadi bapak sama sekali tidak akan maju pada Pilgub Merangin 2020? “Saya pastikan, tidak akan maju pada Pilgub Jambi 2020,” tegasnya.


Penulis: Andi Kurniawan/*
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments