Senin, 22 Juli 2019

SD Negeri 35 Kota Jambi Siapkan Diri Jadi Imbasan SRA


Selasa, 21 Mei 2019 | 14:42:43 WIB


Kepala SD Negeri 35 Trisnayeti
Kepala SD Negeri 35 Trisnayeti / Jainal Abidin/Metrojambi.com

JAMBI- Upaya sekolah dalam memberikan kenyamanan bagi anak, baik fasilitas pendukung sekolah maupun bermain terus ditingkatkan SD Negeri 35 Kota Jambi, terbukti sekolah ini tahun ini terpilih menjadi sekolah imbasan Sekolah Ramah Anak (SRA) bersamaan dengan sekolah lainnya di Kota Jambi.

Kepala SD Negeri 35 Trisnayeti mengatakan, upaya SRA dilakukan agar anak betah dan nyaman ketika berada dilingkungan sekolah dan meningkatakan belajarnya. Dan ini merupakan tahun pertama sekolahnya diberikan tanggung jawab seperti ini.

"Tentunya kita akan banyak belajar dari sekolah ramah anak yang lebih awal," katanya, Selasa (21/5). Langkah awal yang pihaknya lakukan yaitu melakukan sosialisasi, baik secara langsung ataupun melalui group yang terdiri dari 10 sekolah yang menjadi sekolah induk SD Negeri 1 Kota Jambi menjadikan sekolah imbasan menjadi sekolah ramah anak.

"10 sekolah termasuk SD Negeri 35 binaan SD Negeri 1," ungkapnya.

Selanjutnya membentuk pihaknya akan memperkuat internal sekolah dengan membentuk tim, sehingga nantinya masing- masing anggota memiliki tanggung jawab dan bekerja sesuai fungsinya dan akan menghasilkan kinerja yang maksimal.

"Dan membuat program kerja," katanya.

Dikatakan Mak Iyet--sapaan akrabnya-- pihaknya akan melengkapi kekurangan dan menambah fasilitas sekolah yang saat ini telah tersedia, sehingga fasilitas nantinya akan terlengkapi sesuai kebutuhan peserta didik.

"Baik lingkungan sekolah ataupun dalam kelas," paparnya.

Termasuk melakukan perbaikan- perbaikan yang dinilai selama ini menjadi sumber masalah sekolah lamban berkembang dan meningkat kualitas pendidikan, sehingga melalui sharing dan koordinasi sekolah induk menjadikan sekolah yang berada di kawasan Kebun Handil ini menjadi sekolah ramah anak. " Dan kedepan sekolah kita gantian membina sekolah lain," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments