Minggu, 20 September 2020

Kapolda Jambi: Kita Terus Tingkatkan Kewaspadaan


Selasa, 21 Mei 2019 | 15:58:47 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS / metrojambi.com

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS menegaskan sejuah ini pihaknya belum ada mendeteksi pergerakan massa ke Jakarta terkait aksi 22 Mei 2019. Namun demikian, Muchlis mengatakan pihaknya terus meningkatkan kewaspadaan dan juga deteksi dini.

“Sampai saat ini kita deteksi belum ada yang akan bergerak. Tapi kita tetap meningkatkan kewaspadaan,” ujar Muchlis saat dikonfirmasi wartawan di Mapolda Jambi, Selasa (21/5/2019).

Terkait pengamanan ibu kota, Muchlis mengatakan sebelumnya pihaknya telah mengirimkan 3 SSK (satuan setingkat kompi) Brimob dan 3 SSK Sabhara. Selain itu, 2 SSK Brimob juga dikirimkan ke Papua.

“Jadi ada delapan SSK pasukan kita yang saat ini berada di luar. Enam SSK di Jakarta, dan dua di Papua,” beber Muchlis.

Di Jambi sendiri, lanjut Muchlis, saat ini ada 2 SSK Brimob yang disiagakan. “Mohon doanya ya, semoga Jambi tetap aman,” pungkasnya.

Sementara itu, petugas gabungan dari Polresta dan Polda Jambi, Senin (20/5/2019) malam, menggelar razia dengan melakukan penggeledahan terhadap angkutan umum maupun pribadi. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengantisipasi pergerakan massa ke Jakarta terkait aksi 22 Mei.

"Kita melakukan antisipasi pergerakan massa ke Jakarta dari wilayah Sumatra," kata Kapolsek Kotabaru AKP Andi Zulkifli usai melakukan pengecekan kendaraan di kawasan Paal X, batas Kota Jambi-Kabupaten Muaro Jambi.

Andi menambahkan, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap oknum-oknum yang diduga memiliki senjata.

Namun dari hasil penggeledahan tidak ditemukan massa yang berangkat ke Jakarta. "Tidak kita temukan," ujarnya.

Menurut informasi, kata dia, akan ada pergerkan massa ke Jakarta dari Jambi. Namun dalam skala kecil. "Ada tapi masih kita monitor dan skala kecil," tandasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments