Kamis, 24 Oktober 2019

Jelang Ujian Semester Genap, KBM di SMP 14 Kota Jambi Dikebut


Rabu, 22 Mei 2019 | 21:46:59 WIB


Kepala SMP 14 Kota Jambi Karim Bonarti
Kepala SMP 14 Kota Jambi Karim Bonarti / metrojambi.com

JAMBI – Kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMP Negeri 14 Kota Jambi, selama bulan Ramadan 1440 Hijriah, tetap berjalan sebagaimana biasanya. Sebab, pelaksanaan ujian semester genap atau ujian kenaikan kelas semakin mendekat.

Kepala SMP Negeri 14 Karim Bonarti mengatakan, pihaknya mengebut materi pelajaran yang hingga saat ini belum selesai diikuti siswa.

"Kurikulum 2013 harus tuntas, baru bisa melaksanakan ujian. Jadi, materi yang diikuti peserta didik sesuai kurikulum pembelajaran yang diterapkan di sekolah," ujarnya, Selasa (21/5).

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar ujian semester genap lebih awal dibanding sekolah lain yang melaksanakan sesuai jadwal dari Dinas pendidikan (Disdik) Kota Jambi, pada 14 Juni mendatang.

Nantinya, sekolah juga akan menggelar kegiatan pesantren kilat untuk memberikan pemahaman dan pengalaman siswa dalam memperdalam ilmu agama. "Materinya kita berikan dari internal sekolah yakni guru agama," jelasnya.

Di samping itu, pendidikan karakter peserta didik juga perlu ditingkatkan, selain akademik dan non akademik yang selama ini diberikan.

“Karakter dan budi pekerti siswa kita didik sajak dini sehingga ke depan siswa tidak melenceng dari norma agama. Kita harap, akhlak mereka bisa semakin baik," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments