Rabu, 12 Agustus 2020

SMP 2 Jambi Persiapkan Hadapi Ujian Semester Genap


Selasa, 21 Mei 2019 | 14:39:21 WIB


Kepala SMP Negeri 2 Kota Jambi, Hafrizon
Kepala SMP Negeri 2 Kota Jambi, Hafrizon / Jainal Abidin

JAMBI- Jelang pelaksanaan ujian semester genap dan kenaikan kelas mendatang, sebagian sekolah mulai mengebut ketertinggalan mata pelajaran yang hingga saat ini belum kelar, karena berbenturan dengan libur lebaran mendatang.

Seperti halnya SMP Negeri 2 Kota Jambi, sekolah persiapkan hadapi ujian semester mendatang dengan kegiatan belajar mengajar yang terus dilakukan selama puasa bulan Ramadhan.

"Kita tetap belajar selama Ramadhan," ungkap kepala SMP Negeri 2 Hafrizon, Selasa (21/5) kemarin. Di samping itu sebagaian siswa ada yang menyelesaikan nilai- nilai ujian sebelumnya yang belum tuntas dengan mengikuti remedial kepada guru yang bersangkutan, sehingga nantinya saat pembagian raport semester dua tidak ada nilai yang mengecewakan karena tidak tuntas atau rendah.

"Mereka harus perbaiki nilai sebelum ujian nanti," paparnya.

Pelaksanaan ujian sendiri di SMP Negeri 2 sesuai pelaksanaan ujian berdasarkan jadwal Dinas Pendidikan (Disdik) 14 Juni mendatang, persiapan sekolah hingga saat ini sudah siap. "Termasuk memperbanyak lembaran soal," paparnya.

Begitu halnya soal ujian dibuat oleh guru bidang studi sesuai mata pelajaran yang diempunya, melalui tim koordinator soal diverifikasi dan diperiksa kembali oleh wakil kurikulum.

"Apakah layak diujikan atau tidak," jelasnya.

Selanjutnya ia berharap pelaksanaan ujian di SMP Negeri 2 nantinya dapat terlaksana dengan baik tanpa kendala yang menjadi masalah dilapangan dan siswa telah mempersiapkan dengan belajar di rumah. "Dan mendapat nilai memuaskan," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments