Sabtu, 6 Juni 2020

Rahima Santuni Bayi yang Lahir Tanpa Kulit Perut di RSUD Raden Mattaher Jambi


Selasa, 21 Mei 2019 | 23:19:41 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Istri Gubernur Jambi Rahima Fachrori, memberikan santunan kepada Nani Indriyani, bayi asal Singkut, Kabupaten Sarolangun yang lahir tanpa kulit perut di ruangan NICU RSUD Raden Mattaher Jambi, Selasa (21/5/2019).

Rahima saat dikonfirmasi mengatakan kondisi bayi tersebut sangat memprihatinkan, sehingga membuat ia turut prihatin dan mendatangi keluarga pasien serta ingin melihat pasien secara langsung.

"Kunjungan ke RSUD tulus ikhlas ingin melihat kondisi bayi yang bagian dalam perut (Usus,red) keluar dari lingkaran perut," ujar Rahima yang didampingi istri Plt Direktur Utama RSUD Raden Mattaher, drg Sri Wahyuni Satriana.

Untuk itu, Rahima berharap agar pihak RSUD Raden Mattaher dapat memberikan pelayanan yang terbaik, dengan tulus dan ikhlas dalam melayani khususnya kepada pasien anak-anak yang memiliki kondisi memprihatinkan.

"Kami inginkan rumah sakit memberi harapan baik, tulus dan ikhlas menjaga dna merawat anak-anak," jelasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Raden Mattaher Jambi, drg Iwan Hendrawan, sebelumnya juga mengatakan, setelah bayi itu tiba di rumah sakit langsung di tangani oleh tim medis. Terkait dengan pasien dari keluarga tidak mampu, Iwan mengaku akan mengupayakan bantuan terhadap bayi tersebut.

"Diusahakan dengan Jampersal atau BPJS, kalau nggak bisa, kita usahakan dibantu dengan dana Jamkesmasda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments