Selasa, 25 Juni 2019

Apri Siap Dicalonkan Jadi Bupati Bungo


Kamis, 23 Mei 2019 | 11:42:04 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABUNGO - Pilpres dan Pileg 2019 telah selesai digelar, bahkan pemenangnya sudah diumumkan. Kini masyarakat di Kabupaten Bungo sudah dihadapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sudah di depan mata.

Bungo dan beberapa kabupaten lainnya akan mengadakan Pilkada pada tahun 2020 mendatang. sejumlah bakal calon mulai bermunculan, apalagi setelah Pileg ini, banyak partai punya calon yang bisa diusung untuk merebut kursi BH 1 Bungo.

Seperti diketahui, tiga partai yang akan menjadi pimpinan dewan di Bungo, menjadi jatah Partai Gerindra, Partai NasDem dan PAN. Akankan ketiga partai pimpinan tersebut memunculkan calon dari kader murni. Menilik dari tokoh-tokoh yang dimiliki partai tersebut, bukan tak mungkin akan memunculkan kejutan.

Selain tiga partai tersebut, ada PKS yang sama-sama memiliki 4 kursi di DPRD Bungo. Praktis, kursi PKS akan dimiliki Wabup saat ini, Syafruddin Dwi Aprianto.

Meski banyak masyarakat yang menginginkan pasangan Bupati-Wakil Bupati saat ini, kembali maju bersama, tak ada jaminan pasti dari Syafruddin Dwi Aprianto sebagai pemilik 4 kursi.

Apri mengatakan sebagai kader partai, dia masih menunggu intruksi partai. Apapun tugas yang diberikan kepadanya, dia akan selalu siap menjalankannya, di posisi apapun bahkan apabila partai menghendaki dia tak maju.

"Saya kader partai. Saya menunggu penugasan. Saya akan siap apapun intruksi partai. Saya akan siap di posisi manapun kalau itu tugas dari partai. Bahkan sekalipun tak dicalonkan lagi, saya akan patuhi," tutur Apri.

Partai Gerindra, NasDem, dan PAN pun belum mengambil sikap dalam Pilkada Bungo 2020 mendatang.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Bungo, H Isman Bedul, saat dimintai tanggapan pun belum bisa memastikan sikap dalam Pilkada mendatang. Dengan sistem komando yang dimiliki Partai Gerindra, DPC masih menunggu intruksi dari DPP.

"Kami menunggu intruksi dari pusat. Apapun yang diintuksikan oleh DPP pasti akan kita taati," ujar H Isman Bedul.

Sementara itu, PAN dan NasDem belum memberikan keterangan terkait Pilkada serentak mendatang. Jika empat Partai yang memiliki 4 kursi di DPRD Bungo berkemungkinan membuat kejutan, lantas perahu apa yang akan digunakan sang petahana. Patut untuk disimak keputusan Partai politik di Bungo dalam Pilkada 2020 mendatang.

Seperti diketahui, H Mashuri dan Syafruddin Dwi Aprianto pada 2015 lalu maju diusung oleh PAN, PKS, Nasdem, PBB. Sementara Perindo yang saat itu belum memiliki kursi sebagai pendukung.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments