Rabu, 12 Agustus 2020

Cegah Konvoi dan Coret Pakaian, Kadisdik: Kepsek dan Guru Kami Minta Ikut Awasi


Kamis, 23 Mei 2019 | 11:58:11 WIB


Arman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi
Arman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi / istimewa

JAMBI - Dinas Pendidikan Kota Jambi melarang siswa SMP/sederajat melakukan corat-coret seragam saat merayakan kelulusan. Menurut jadwal, pengumuman kelulusan siswa SMP/sederajat, Rabu (29/5/2019).

"Kami melarang siswa melakukan corat-coret seragam saat pengumuman kelulusan nanti. Lebih baik seragamnya disumbangkan ke anak yang membutuhkan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Arman.

Selain melarang corat-coret seragam, Arman juga mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi menggunakan sepeda motor untuk merayakan kelulusan.

Menurutnya, konvoi menggunakan sepeda motor dapat membahayakan para siswa dan mengganggu arus lalu lintas.

"Kami sudah mengirim surat edaran ke para kepala sekolah agar melarang siswanya melakukan corat-coret seragam dan konvoi saat pengumuman kelulusan. Kepala sekolah dan guru kami minta ikut mengawasi siswanya," ujarnya.

Arman mengatakan sesuai peraturan, siswa SMP juga belum diperbolehkan menggunakan kendaraan. Pengumuman kelulusan siswa SMA dan SMK akan dipublikasikan lewat situs di masing-masing sekolah. Selain itu, para siswa juga dapat melihat pengumuman kelulusan di situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Jambi berjalan lancar. Jumlah siswa tingkat SMP/sederajat yang mengikuti UNBK tahun ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya hanya 11.380 siswa yang mengikuti UNBK sementara tahun ini 11.545.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments