Kamis, 22 Agustus 2019

SKK Migas-Petrochina Gelar Buka Bersama Insan Pers Jambi


Kamis, 23 Mei 2019 | 21:34:45 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - SKK Migas-Petrochina International Jabiung Ltd menggelar kegiatan buka bersama, sharing, dan buka bersama di BW Luxury Hotel, Kamis (23/5).

Dalam sambutannya, Comminication Manager Petrochina, Ginandjar mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud memperkenalkan industri hulu migas di Jambi.

"SKK Migas dengan pers, dalam kegiatan untuk meningkatkan kemampuan. Lalu kita juga kunjungan lapangan baik ke PetroChina maupun KKKS yang lainnya juga bertujuan untuk memperkenalkan daerah operasi kami," ujarnya.

"Dari situ teman-teman pers bisa tahu bagaimana kondisi kegiatan usaha hulu migas bumi di lapangan. Tidak mereka-reka apa yang ada di dalam wilayah kerja kami," ujar Ginandjar lagi.

Dia juga mengharapkan dukungan dari berbagai pihak sehingga nantinya Industri hulu migas mampu memberikan hasil yang besar untuk kemakmuran masyarakat Jambi.

"Kegiatan ini sudah berlangsung beberapa tahun lalu, kita akan terus rutin adakan setiap tahun. Kami juga mengembangkan kegiatan yang sama di wilayah operasi baik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat maupun Tanjung Jabung Timur. Mudah-mudahan gathering ini terus setiap tahun dan kami dari Migas mohon support dari teman-teman sekalian, akan terus maju dan memberikan hasil yang sebesar-besarnya untuk kemakmuran masyarakat Jambi," tutur Ginandjar.

Selain Ginandjar, hadir juga Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Arie Pangeran dan staf, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd Arif Hari Suseno, Government and Relations Superintendent Saipul, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lainnya, para pimpinan berbagai media di kota Jambi, pimpinan organisasi pers, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Timur, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie Pangeran sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas hubungan kerjasam serta silaturahmi yang telah terjalin baik selama ini.

"Ini merupakan momentum untuk meningkatkan silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik, SKK Migas-PetroChina dengan media serta dengan pihak lainnya. Kami haturkan terima kasih yang tinggi dengan rekan-rekan media sekalian atas hubungan terjalin yang begitu baik selama ini," katanya.

"Produksi Migas kita belum menyentuh 800ribu barel, minggu lalu masih bergerak di 745 ribu barel per hari. Sementara kita punya konsumsi bahan bakar sekitar 1,4 juta barel per hari. Untuk itu kita punya tanggung jawab sama-sama untuk mengejar berusaha menahan konsumsi bahan bakar dengan melalui efisiensi," ujarnya lagi.

Menurut dia, adapun produksi menurun itu karena faktor alam. Memang sudah karakter industri hulu migas, tanpa kegiatan eksplorasi ataupun perbaikan pada sumur-sumur maka produksi akan habis.

"Namun sesuai dengan salah satu hikmah ramadhan melatih kedisplinan dan kerjakeras. Alhamdulillah industri hulu migas tetap konsisten menjaga keberlangsungannya seperti ekplorasi. Harapannya sama-sama memberikan manfaat bagi Indonesia dan masyarakat Jambi khususnya," ujarnya.

Tidak luput juga apresiasi disampaikan kepada PetroChina International Jabung Ltd, serta harapannya akan terus mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk kegiatan Industri hulu migas karena mampu memberikan kontribusi dalam menstabilkan keuangan negara.

"Kami dalam hal ini menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada rekan-rekan PetroChina, PetroChina International Jabung ini sangat semangat dengan etos kerja yang baik, kami sangat mendukung semua kegiatannya dan disamping itu sebagai bentuk kepedulian SKK Migas dan KKKS terhadap lingkungan dan masyarakat. Kami pun senantiasa untuk CSR tetap berlangsung dengan baik, karena itu harapan kami kedepan berbagai kegiatan dapat dukungan dari semua pihak. Entah itu Pemprov, Pemkab, daerah, DPRD termasuk masyarakat, Kami juga akan berkolaborasi dengan BUMN, BUMD dan perbankan, Asuransi memberikan efek berganda. Seperti kita ketahui dana-dana KKKS ini untuk pengembalian lapangan kepada kondisi sediakala atau restorasi itu kita wajibkan untuk disimpan ke Bank BUMN, itu memberikan kontribusi luar biasa untuk mempertahankan keuangan negara Indonesia dari kondisi yang sedang melemah," bebernya.

Hal tersebut, tentunya akan terus terjaga dan lebih baik lagi dengan adanya jalinan kerjasama yang baik dengan media supaya dapat memunculkan ketertarikan investor asing untuk masuk ke Indonesia.

"Hal ini kami sampaikan mengingat usaha migas ini, usaha yang paling besar perkembangannya dan dapat berjalan dalam jangka waktu relatif panjang. Maka dengan adanya pemberitaan yang baik, kerjasama yang baik dengan media, kami yakin dan percaya nantinya dapat memunculkan ketertarikan investor asing untuk masuk ke Indonesia sehingga itu akan memutar roda perekonomian dan mengangkat kembali Industri hulu migas pada kebangkitan di tahun 90-an. Kita akan tetap bekerja sama dan mungkin nanti kita bisa giatkan yang lain, selain UKW. kegiatan kami tidak akan tercapai maksimal tanpa dukungan semua pihak," pungkasnya. (*)


Penulis:
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments