Rabu, 13 November 2019

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Kosong Ludes Terbakar


Kamis, 23 Mei 2019 | 21:14:15 WIB


Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Gang Banjar, Jalan Pattimura, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Gang Banjar, Jalan Pattimura, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi / metrojambi.com

JAMBI – Sebuah rumah yang berlokasi di Gang Banjar, Jalan Pattimura, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, sekira pukul 13.45 WIB, Kamis (23/5/2019), ludes terbakar. Rumah yang diketahui milik Haidir tersebut pada saat kejadian dalam keadaan kosong.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting arus listrik. Hal ini sebagaimana disampaikan pemilik rumah, Haidir.

Dikatakan Haidir, sudah sekitar satu tahun rumah tersebut tidak dihuni, karena ia pindah ke daerah Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. “Namun arus listrik di rumah itu masih aktif,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Regu Damkar Kota Jambi, Hermanyanto mengatakan, pihaknya mengerahkan 20 personel dua mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekira 15 menit setelah petugas damkar tiba di lokasi kejadian.

“Terkait kejadian ini kita mengimbau warga untuk berhati-hati. Jika ingin meninggalkan rumah, cek listrik apakah sudah dipadamkan atau belum,” ujarnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments