Senin, 28 September 2020

Warga Gerebek Diduga Lokasi Pesta Sabu, Seorang Pria Diamankan


Selasa, 21 Mei 2019 | 22:03:13 WIB


Petugas kepolisian saat mengamankan seorang pria yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika di Jalan Ketapang, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar
Petugas kepolisian saat mengamankan seorang pria yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika di Jalan Ketapang, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar / metrojambi.com

KUALATUNGKAL – Seorang pria yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, Selasa (21/5/2019), diamankan anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Pria yang belum diketahui identitasnya itu diamankan setelah warga menggerebek sebuah rumah di Jalan Ketapang, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar.

Informasi yang berhasil dihimpun, penggerebekan dilakukan setelah warga curiga dengan aktivitas sejumlah orang di rumah tersebut. Dikatakan warga, sejumlah orang sering berkumpul di rumah tersebut, namun tidak diketahui aktivitasnya. Karena curiga, warga lantas melakukan penggerebekan.

“Yang membuat kami curiga, mereka itu bukan pemilik rumah. Pemilik rumah sendiri sedang berada di Jakarta, berobat. Di rumah itu hanya ada keponakan pemilik rumah dan neneknya,” ujar warga yang enggan disebutkan namanya.

Ditambahkannya, waktu digerebek ada dua orang yang ditemukan sedang duduk di lantai, dan terlihat ada alat yang diduga untuk mengkonsumsi sabu. “Namun saat akan kami amankan, satu orang berhasil melarikan diri,” kata warga.

Setelah melakukan penggerebekan, warga kemudian menghubungi Polres Tanjabbar. Tidak lama kemudian, petugas kepolisian datang dan langsung mengamankan pria yang sebelumnya digerebek oleh warga.

Terpisah, Kasat Resnarkoba Polres Tanjabbar AKP Eko Prasetyo Dafarta Bre Abina saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya mengamankan seorang pria yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

“Selain mengamankan terduga pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu serta alat untuk mengkonsumsi sabu. Terduga pelaku tersebut saat ini telah diamankan di Mapolres Tanjabbar, dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.


Penulis: Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments