Rabu, 24 Juli 2019

Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditabrak Kendaraan Operasional Kejari Tanjabbar


Senin, 27 Mei 2019 | 20:58:13 WIB


Mobil dinas Kejari Tanjabbar jenis Kijang Innova BH 1855 EK nyungsep ka parit setelah mengalami kecelakaan di Simpang Tuan, Kabupaten Tanjabtim, Senin (27/5/2019)
Mobil dinas Kejari Tanjabbar jenis Kijang Innova BH 1855 EK nyungsep ka parit setelah mengalami kecelakaan di Simpang Tuan, Kabupaten Tanjabtim, Senin (27/5/2019) / istimewa

JAMBI – Kecelakaan lalu lintas sekira pukul 16.00 WIB, Senin (27/5/2019), dialami oleh mobil Kijang Innova BH 1855 EK yang merupakan kendaraan dinas milik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Mobil tersebut mengalami kecelakaan setelah bertabrakan dengan satu unit sepeda motor.

Adanya kejadian tersebut dibenarkan Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jambi, Lexy Patarani. Dikatakannya, mobil dinas Kejari Tanjabbar tersebut mengalami kecelakaan di jalan lintas Jambi-Kualatungkal, tepatnya di Simpang Tuan, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Pada saat kejadian, kata Lexi, mobil tersebut dikendarai oleh Edo, staf Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Tanjabbar. Di dalam mobil saat itu juga ada jaksa Aidil. Saat itu, keduanya pulang dari mengikuti sidang korupsi di Pengadilan Tipikor Jambi.

“Mobil bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai oleh warga setempat,” ujar Lexi.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil terperosok ke dalam parit. Sementara itu untuk kondisi pengendara sepeda motor yang menjadi korban, Lexy belum bisa memastikannya. “Kondisi korban saya belum tahu,” pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang diperoleh metrojambi.com, pengendara sepeda motor yang terlibat kecelakaan bernama Martahan Sianipar (35), warga Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim.

“Setelah tabrakan, korban sempat terseret. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujar Trainto (36), salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanjabtim AKP Tesmirizal saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya kecelakaan maut tersebut. Dikatakan Tesmirizal, pihaknya sudah turun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban dan kendaraan yang mengalami kecelakaan.

“Akibat kecelakaan tadi seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia. Berdasarkan keterangan sanksi saat kejadian lalu lintas sepi. Namun kita masih melakukan pemeriksaan,” ujarnya.


Penulis: Sahrial/Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments