Jumat, 22 November 2019

Hina Polisi di Medsos, Warga Kerinci Diamankan


Selasa, 28 Mei 2019 | 09:31:03 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

KERINCI - Masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, diminta berhati-hati dan bijak mengunakan media sosial (Medsos) agar tidak berurusan dengan polisi.

Seperti yang terjadi di Kerinci, salah seorang pria harus berurusan dengan polisi karena diduga telah menghina institusi Polri di media sosial Facebook.

Pria tersebut bernama Irawan Nasri, warga Desa Lempur Tengah, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci. Dimana, pada laman Facebook dengan nama Irawan Nasri Wawan memposting ujaran kebencian terhadap Institusi Kepolisian.

Atas postingan tersebut, Irawan Nasri diamankan oleh Unit Tipidter Satuan Reskrim Polres Kerinci, sekira pukul 18.00 WIB, Minggu (26/5/2019). Irawan diamankan saat berada di kediamannya di Lempur Tengah.

Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto, melalui Kasat Reskrim, IPTU Toni Hidayat, membenarkan terduga pelaku penghinaan telah diamankan.

“Iya, pelaku yang memuat konten atau postingan penghinaan terhadap istitusi Polri melalui Facebook sudah diamankan,” kata Kasat Reskrim Iptu Toni.

Selain Irawan Nasri, Polisi juga mengamankan barang bukti yakni, link akun Facebook atas nama Irawan Nasri Wawan, screenshoot postingan akun Facebook Irawan Nasri Wawan yang berisikan hinaan terhadap institusi Polri.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments