Rabu, 16 Oktober 2019

Robby Nahliyansyah: Forwakada Siapkan Langkah Strategis


Rabu, 29 Mei 2019 | 11:32:08 WIB


Rakernas Forwakada digelar di Hotel Novotel Manggadua, Jakarta
Rakernas Forwakada digelar di Hotel Novotel Manggadua, Jakarta / Nanang Suratno/Metrojambi.com

JAMBI - Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) selama tiga hari sejak Senin (27/5/2019) hingga Rabu (29/5/2019), mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk kali pertama sejak terbentuk beberapa bulan lalu. Rakernas Forwakada digelar di Hotel Novotel Manggadua, Jakarta.

Dalam Rakernas ini, dilahirkan beberapa rumusan strategis terkait kontribusi para wakil bupati dan wakil wali kota se Indonesia itu.

Ketua Umum Forwakada H Robby Nahliansyah, yang juga Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi menjelaskan, Rakernas pertama ini adalah upaya mempercepat efektifnya Forwakada secara organisasi. Dimana salah satu kesepakatan yang dihasilkan adalah menyikapi situasi politik terkini Pasca Pemilu 2019.

"Meski berbeda latar belakang partai politik bahkan pilihan politik saat Pemilu lalu, khususnya Pilpres, kami seluruh wakil kepala daerah sepakat bahwa kita mengapresiasi ditetapkannya Pak Jokowi dan Kiyai Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Sikap ini sebagai bentuk kontribusi aktif Forwakada terhadap upaya memelihara konstitusi kita," jelas Robby usai Rakernas.

Dalam waktu dekat, Forwakda berencana untuk audiensi dengan sejumlah kementerian dan lembaga dalam rangka memperkenalkan Forwakda sekaligus membangun upaya sinergitas program kerja organisasi.

Rakernas perdana ini dihadiri lebih 250 wakil bupati dan wakil walokota. Tampak hadir wakil walikota Palu Sigit Purnomo atau yang dikenal dengan Pasha Ungu, yang pada rakernas ini juga ditunjuk sebagai moderator.Ada juga H Devi Suhartoni, wabup Musi Rawas Sumatera Selatan yang sekaligus Humas.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments