Rabu, 24 Juli 2019

Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Wekang, Ini Motif Pelaku


Rabu, 29 Mei 2019 | 22:58:00 WIB


Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Yuyan Priatmaja saat merilis penangkapan pelaku pembunuhan
Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Yuyan Priatmaja saat merilis penangkapan pelaku pembunuhan / Metrojambi.com

JAMBI - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Jambi berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap Wekang, warga Jalan Tarmizi Kadir, RT 04 Kelurahan Pakuan Baru, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Sabtu (25/5/2019) lalu.

Setelah beberapa hari melakukan lenyelidikan, Satreskrim Polresta Jambi berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap Wekang. Pelaku diketahui bernama Jumaidi.

Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Yuyan Priatmaja kepada wartawan, Rabu (29/5/2019), mengatakan Jumaidi nekat menghabisi nyawa korban karena dilatarbelakangi rasa sakit hati.

"Korban dan pelaku sebelumnya mempunyai bisnis, dimana pelaku akan menjual cat besi seharga 400 kepada korban. Namun ternyata cat tersebut sudah dibeli oleh adik pelaku. Korban yang merasa ditipu lantas marah-marah kepada Pelaku," beber Yuyan.

Ditambahkan Yuyan, pelaku yang sakit hati karena dimarahi korban lantas pulang ke rumah mengambil sebilah pisau. Setelah itu, pelaku langsung pergi mencari korban.

"Saat bertemu, pelaku langsung menghujani korban dengan tikaman senjata tajam. Morban sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong lagi dan akhirnya korban meninggal dunia," terang Yuyan.

Lebih lanjut Yuyan mengatakan, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya saat ini pelaku ditahan di Mapolresta Jambi. "Pelaku saat ini masih kita periksa," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dari hasil visum Rumah Sakit Bhayangkara Jambi korban diketahui mengalami luka tusukan sebanyak enam lubang. Masing-masing di tangan kiri dan kakan, serta masing-masing dua tusukan di pinggul dan punggung sebelah kiri.


Penulis: Cr1
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments