Selasa, 17 September 2019

Digadang-gadang Maju di Pilgub Jambi, Sejumlah Tokoh Kini Mulai Jadi Perbincangan


Kamis, 30 Mei 2019 | 11:43:55 WIB


/ Istimewa

KERINCI - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi baru akan digelar 2020 nanti. Namun sejumlah tokoh Jambi telah digadang-gadang untuk maju di Pilgub Jambi 2020.

Selain Fachrori Umar selaku petahana, sejumlah tokoh yang saat ini mulai diperbincangkan yakni Walikota Jambi Sy Fasha, Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri, Bupati Sarolangun Cek Endra, Bupati Tebo Sukandar, Bupati Tanjab Barat Safrial, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, serta Ratu Munawaroh yang merupakan istri mendiang mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin.

"Sekarang masyarakat mulai hangat memperbincangkan masalah Pilgub Jambi. Ada sejumlah nama tokoh Jambi yang mulai disebut-sebut oleh masyarakat yang bakal maju di Pilgub 2021 mendatang," kata Afrizal, salah seorang warga Kerinci.

Nama-nama tersebut memiliki basis masing-masing seperti Fachrori Umar (Bungo-Tebo), Sy Pasha (Kota Jambi), Asafri Jaya Bakri (Sungai Penuh-Kerinci), Cek Endra (Sarolangun-Merangin), Sukandar (Bungo-Tebo), Safrial (Tanjabbar-Tanjabtim), Irjen Muchlis (Batanghari) dan Ratu Munawaroh (Tanjabtim-Tanjabbar).

Dari delapan nama ini empat nama yang dikabarkan akan berpasangan yaitu Sy Pasha akan berpasangan dengan Asafri Jaya Bakri. Sedangkan Cek Endra disebut akan berpasangan dengan Sukandar.

"Kapolda Jambi, Ratu Munawaroh, Safrial dan Fachrori Umar belum diketahui siapa yang akan digandeng untuk menjadi pasangan nanti di Pilgub," sebutnya.

Dia menambahkan beberapa waktu yang lalu Walikota Jambi Sy Pasha sudah melakukan silaturahmi dengan Walikota Sungai Penuh AJB. Bahkan Baliho AJB sudah mulai bertebaran di Kota Jambi.

"Baliho Pak AJB mulai terlihat di Kota Jambi, pemasangan baliho ini pas bersebelahan dengan baliho Walikota Jambi," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments