Rabu, 4 Agustus 2021

Ibu-ibu Desa Muaro Panco Isi Bulan Ramadan dengan Latihan Menjahit

Kamis, 30 Mei 2019 | 23:31:17 WIB


/ Metrojambi.com

BANGKO - Tidak ingin waktu di bulan suci Ramadan terbuang dengan sia-sia, puluhan ibu-ibu di Desa Muaro Panco Barat, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin mengisi waktu dengan latihan menjahit.

Mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, ibu-ibu di Desa Muaro Panco dibekali dengan perlengkapan latihan menjahit, mulai dari mesin dan perlengkapan lainnya sampai dengan dasar pakayan sudah dipersiapkan.

"Alhamdulillah, selain bersilaturami kami bis belajar hal yang baru. Semoga ke depan bisa menjadi usaha bagi kami kaum perempuan," kata salah seorang peserta latihan menjahit.

Sementara itu, Mawardi, Kepala Desa (Kades) Muara Panco Barat mengatakan, untuk memberdayakan masyarakat pihaknya tengah menggelar sejumlah pelatihan. Selain pelatihan menjahit, ada juga pembuatan kursi dan anyaman.

"Inilah tugas kita sebagai kepala Desa begitupun perangkat Desa lainnya, pemberdayaan ini sudah enam hari berjalan," kata Mawardi kepada metrojambi.com, Kamis (30/5/2019).

Ditambahkan Mawardi, latihan menjahit  digelar di kantor Desa Muaro Panco. Leserta yang mengikuti kegiatan menjahit sangat antusias untuk belajar.

"Harapan kita jelas, ingin memberdayakan masyarakat. Semoga ke depan bisa menjadi modal setelah latihan menjahit," tutup Mawardi .


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments