Senin, 15 Agustus 2022

Pemkot Jambi Raih WTP Tiga Kali Berturut-turut

Kamis, 30 Mei 2019 | 16:39:51 WIB


Walikota Jambi Sy Fasha saat menerima LHP BPK
Walikota Jambi Sy Fasha saat menerima LHP BPK / Istimewa

JAMBI - Bulan suci Ramadan 1440 Hijriah menjadi bulan yang penuh berkah dan berlimpah anugerah bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi. Ini seiring dengan diraihnya kembali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Jambi tahun 2018.

Walikota Jambi H Syarif Fasha secara langsung menerima hasil pemeriksaan keuangan yang diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jambi Hery Ridwan, disakikan Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor, Sekda Kota Jambi Budidaya, serta beberapa pejabat Pemerintah kota Jambi.

Penyerahan LHP tersebut berlangsung di kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Jambi, Rabu (29/5/2019).

Walikota Jambi H. Syarif Fasha menyampaikan apresiasi atas keberhasilan ini, karena Pemkot Jambi meraih Opini WTP untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Ia berharap kinerja Pemkot semakin meningkat lagi kedepannya.

"Opini WTP yang diraih Pemkot Jambi kali ini adalah merupakan keberhasilan bersama dalam pengelolaan keuangan," ujar Fasha.

Dia menekan kepada seluruh ASN di lingkup pemerintah kota Jambi agar opini WTP tersebut dapat dipertahankan di masa mendatang. Dirinya juga mengapresiasi kepada OPD-OPD di pemerintah kota Jambi yang sudah bekerja keras.

"Saya tegaskan bahwa WTP ini bukan akhir dari segalanya dan harus tetap kita pertahankan di tahun-tahun mendatang. Dan ini menjadi petunjuk bagi pemerintah untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan," katanya.

Fasha juga menyampaikan terima kasih kepada BPK RI perwakilan Jambi atas opini tersebut. Ke depan dirinya berharap BPK dapat membimbing dan memberikan petunjuk bagi pemerintah kota Jambi dalam menyusun laporan keuangan.

Dikatakannya lagi, ada beberapa catatan catatan di dalam LHP tersebut. Namun pemerintah Kota Jambi komitemen untuk menyelesaikan hal itu.

"Ada beberapa catatan termasuk juga untuk menyelesaikan catatan dalam LHP sebelumnya dan ada juga kelebihan pembayaran yang juga harus diselesaikan," pungkasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments