Rabu, 25 November 2020

AJB Kembali Turun ke Lapangan, Pastikan Kelayakan Jalan dan Cek Kebersihan


Jumat, 31 Mei 2019 | 21:32:23 WIB


Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri saat mengecek salah satu ruas jalan
Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri saat mengecek salah satu ruas jalan / Metrojambi.com

SUNGAIPENUH - Komitmen untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat ditunjukkan secara nyata oleh Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB).

Jumat (31/5/19), Wako AJB untuk kali kedua dalam sepekan terakhir turun ke lapangan, memastikan kondisi ruas jalan dalam keadaan baik, dan mengecek masalah kebersihan.

Walikota AJB bersama Ketua DPRD Fikar Azami, SH. MH didampingi Sekda Munasri, M.Si, MH dan SKPD terkait, berkeliling 8 kecamatan, menyusuri ruas jalan yang sebelumnya banyak terdapat kerusakan.

Awal pekan lalu, Walikota AJB dalam peninjauannya menemukan sejumlah kerusakan ruas jalan di berbagai tempat dalam wilayah Kota Sungai Penuh, termasuk tumpukan sampah yang berada dipinggir jalan.

"Minggu lalu kita sudah turun ke lapangan dan talah menginstruksikan perbaikan jalur jalan yang mengalami kerusakan. Hari ini kita kembali meninjau lapangan untuk memastikan perbaikan telah dilaksanakan, demi kenyamanan dan kelancaran menyongsong Idul Fitri 1440 H," kata AJB.

Dari pengamatan, telah dilakukan perbaikan kerusakan sejumlah ruas jalan. Kendati demikian, AJB tidak serta merta menerima hasil pekerjaan.

AJB disela-sela peninjauan meminta Kepala Inspektorat Sungai Penuh Suhatril, SH, M.Si, agar melakukan penilaian pekerjaan perbaikan untuk mengetahui kelayakannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sungai Penuh Fikar Azami menegaskan, perbaikan kondisi infrastruktur jalan perlu menjadi perhatian serius Pemkot Sungai Penuh, terlebih lagi dalam menyongsong Idul Fitri 1440.

"Pemkot harus memastikan kondisi ruas jalan dan kebersihan, ini demi kenyamanan Dan kelancaran aktivitas masyarakat, utamanya dalam menyambut Idul Fitri 1440," ujar Fikar.

Peninajaun lapangan Yang dipimpin Wako AJB digagas oleh Bagian Ekonomi pembangunan Setda Kota Sungai Penuh sebagai bagian dari kegiatan monitoring dan pengendalian pembangunan.

"Pengecekan dan monitoring langsung lapangan akan kita agendakan secara rutin," jelas Sunardi, Kabag Ekobang Setda Sungai Penuh.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments