Minggu, 26 Juni 2022

Korem 042/Gapu Siaga Pengamanan Selama Lebaran

Jumat, 31 Mei 2019 | 21:57:09 WIB


/ Penrem 042/Gapu

JAMBI - Personel Korem 042/Gapu dan jajaran disiagakan untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 masehi.

"Meski sebagian prajurit ada yang cuti. Namun pengamanan dan siaga satuan tetap berjalan. Prajurit diperbantukan ke Polda dan Polres di masing-masing wilayah dalam Provinsi Jambi selama perayaan Idul Fitri maupun membantu arus mudik," ujar Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, Jumat (31/5/2019).

Untuk pengamanan wilayah, Elphis memerintahkan para Dandim maupun Danyon mengantisipasi perkembangan situasi yang akan terjadi. Apalagi selama lebaran, banyak masyarakat yang meninggalkan rumahnya mudik ke kampung halaman.

"Para jajaran agar mengantisipasi kriminalitas dengan meningkatkan patroli ke pemukiman penduduk," kata Elphis.

Selain itu, Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus menyebutkan, prajurit TNI yang dipersiapkan tersebut membantu pemerintah dan Polri setempat. Dibalik itu, dapat membantu mengurangi kemacetan lalu lintas di tempat-tempat rawan kemacetan seperti di bandara, pelabuhan, dan terminal bus.

"Dalam rangka membantu tugas instansi terkait pengamanan perjalanan arus mudik dan arus balik. Bagi satuan yang berlokasi di sepanjang rute arus mudik dan arus balik agar membantu menyiapkan tempat peristirahatan dan fasilitas pendukung secara swadaya. Misalnya Kodim atau Koramil mendirikan tenda-tenda istirahat, toilet, layanan kesehatan dan lainnya seperti minuman dan makanan ringan,“ kata Firdaus. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments