Kamis, 22 Oktober 2020

ASN Pusat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Batanghari


Sabtu, 01 Juni 2019 | 13:03:31 WIB


Sejumlah ASN dari beberapa kementerian mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Batanghari
Sejumlah ASN dari beberapa kementerian mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Batanghari / Metrojambi.com

MUARABULIAN - Bertempat di halaman kantor Bupati Batanghari, Sabtu (1/6/2019), digelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. Komandan Kodim (Dandim) 0415/Batanghari Letkol. Inf. Widi Rahman, SH, M.Si bertindak sebagai inspektur upacara (irup).

Upacara juga diikuti Bupati Batanghari, Kapolres Batanghari, kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Batanghari, serta ratusan Aparatut Sipil Negara (ASN), personel Polri dan TNI.

Menariknya, usai upacara sejumlah orang ASN tampak berfoto dengan mengambil latar kantor Bupati Batanghari. Saat disambangi awak media, ternyata mereka merupakan ASN pusat, dimana tiga diantaranya berdinas di Kementerian Lingkuhan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

"Kementerian LHK mempunyai UPT, dan kebetulan saya (berdinas, red) di UPT. Jadi, berdasarkan surat edaran Sekretaris Jenderal No 11 tahun 2019 bahwa kita sebagai ASN diwajibkan mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila," ujar Kuswara, salah seorang ASN saat dikonfirmasi.

"Dalam surat edaran tersebut disebutkan bahwa diperbolehkan mengikuti upacara dengan Pemkab setempat," kata Kuswara menambahkan.

Dilanjutkan Kuswara, nantinya ia akan mengirimkan bukti lapiran secara tertulis yang menerangkan bahwa ia telah mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila tersebut.

"Ada bukti lampiran, bukti kita ikut serta dalam upacara dan akan kita kirim ke pusat," pungkasnya.

Selain dari Kementerian LHK, ada juga seorang ASN perempuan dari Kementerian Perdagangan RI yang mengikuti upacara di kantor Bupati Batanghari.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments