Rabu, 25 Mei 2022

Jelang Idul Fitri, Kapolda: Jambi Kondusif, Tidak Ada Kejadian Luar Biasa

Minggu, 02 Juni 2019 | 10:35:05 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS / Dok.metrojambi.com

JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS menegaskan jika situasi di Provinsi Jambi jelang Idul Fitri 1440 H kondusif. Muchlis juga menyampaikan jika sejauh ini tidak ada kejadian luar biasa di wilayah Provinsi Jambi.

"Kondisi kondusif. Tidak ada kejadian luar biasa. Hanya kejahatan konvensional saja," ujar Muchlis saat dikonfirmasi wartawan usai memantau harga pangan di Pasar Angsoduo, Kota Jambi, Minggu (2/6/2019).

Saat ini, lanjut Muchlis, pihaknya juga tengah menggelar Operasi Ketupat 2019 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 H. Muchlis menyebutkan, puluhan pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu yang didirikan saat ini telah ditempati personel, termasuk dari TNI dan instansi terkait lainnya.

Muchlis juga mengimbau kepada warga yang melakukan mudik ke kampung halaman, untuk selalu berhati-hati selama perjalanan. Selain itu, juga diimbau untuk memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman sebelum ditinggalkan.

Terkait lokasi rawan kejahatan, Muchlis mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan. Salah satu yang dipantau adalah pusat perbelanjaan, yanh rawan kejadian copet dan pencurian kendaraan bermotor.

"Kami juga mengimbau pihak perbankan dan para nasabah. Jika membawa uang dalam jumlah besar silakan minta pengawalan. Gratis," pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments